Datangkan Skuad PSIS Pompa Semangat Persipa Yr

Pati, ISKNEWS.COM - Skuad PSIS Semarang memberi kejutan kepada penggawa Persipa Yunior (Yr) yang akan melakoni laga final Piala Soeratin U-17 Jateng. Tim besutan Jafri Sastra itu menyempatkan  bercengkrama dengan Lingga Widya Saputra dan kawan-kawan di sela perjalanan menuju Lamongan untuk bertanding, Rabu (3-10-2018) kemarin.

"Anak-anak mendapat motivasi setelah bertemu para pemain PSIS. Mereka mendapat banyak pengalaman dari pemain profesional yang berlaga di Liga 1," ujar Manajer Persipa Yr Dian Dwi Budianto.

Kedatangan tim Mahesa Jenar disambut Dewan Penyantun Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Pati sekaligus pembina Persipa Yr, Joni Kurnianto dan para pemain Persipa Yunior, Rabu (3-10-2018), kemarin. (ivan nugraha)


Pertemuan tim Mahesa Jenar itu diprakarsai Dewan Penyantun Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Pati sekaligus pembina Persipa Yr Joni Kurnianto.

Menurutnya, menghadirkan PSIS ke Pati sebagai upaya serius pihaknya mengangkat mental Laskar Saridin Muda. Kehadiran Bruno Lopes dan kawan-kawan diharapkan memberi semangat baru bagi tim kebanggaan warga Pati.

"Menjelang laga final Piala Soeratin berbagai upaya untuk memotivasi Persipa Yr harus ditempuh. Kami membantu manajemen untuk mengangkat mental dan kepercayaan diri anak-anak Pati agar tampil luar biasa di Magelang," katanya.

Joni mengaku, memberi perhatian khusus kepada Persipa Yr lantaran merupakan tim masa depan Pati. Apalagi pemain muda yang tergabung dalam Persipa Yr musim ini memiliki potensi besar untuk menjadi pemain besar.

"Anak-anak potensial seperti ini perlu diangkat dan dimotivasi untuk berkembang menjadi pemain profesional layaknya pemain PSIS. Jadi, kami berharap pemain Persipa Yr memiliki semangat yang lebih setelah bertemu idola mereka," tandasnya.

Joni menjelaskan, potensi penggawa Persipa Yr tidak hanya diakui publik bola Pati. Menurutnya, CEO PSIS AS Sukawijaya pernah menyampaikan apresiasinya terhadap Lingga Widya Saputra dan kawan-kawan hingga masuk ke fase puncak Piala Soeratin U-17 Jateng, meskipun sebelumnya sempat tidak diperhitungkan.

Kedatangan tim Mahesa Jenar disambut Dewan Penyantun Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Pati sekaligus pembina Persipa Yr, Joni Kurnianto dan para pemain Persipa Yunior, Rabu (3-10-2018), kemarin. (ivan nugraha)


Dalam kesempatan itu, secara khusus arsitek PSIS Jafri Sastra memberi wejangan kepada skuad Laskar Saridin Muda. Dia menekankan pemain fokus berlaga dan mengabaikan unsur nonteknis dalam pertandingan.

"Bermain sesuai instruksi pelatih dan fokus pada pertandingan. Tentang dinamika lain tidak perlu menjadi perhatian utama," tandasnya.(adv/IN)

No comments

Powered by Blogger.