Adalah Anugerah Dilahirkan Sebagai Bangsa Indonesia

Pati,ISKNEWS.COM- Dijadikan sebagai bangsa Indonesia merupakan karunia tak terkira karena negeri ini penuh kelebihan dibanding negara lain di belahan dunia. KH Mustofa Bisri menyatakan, masyarakat Indonesia patut bersyukur atas anugerah besar yang diberikan Allah.
"Negeri ini luar biasa. Grand Syekh Mesir bahkan menyebut Indonesia seperti syurga, berbeda dengan negaranya," ujarnya saat memberikan tausiyah dalam pengajian bertema "Meneguhkan ke-NU-an Pinggiran" di lapangan Desa Sokopuluhan, Kecamatan Pucakwangi, Rabu (15-08-2018) malam. 
KH. Mustofa Bisri memberi tausiyah di hadapan warga NU Desa Sokopuluhan Kecamatan Pucakwangi, Rabu (15-08-2018) malam. (ivan nugraha)

Dalam pengajian yang digelar Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Pucakwangi itu, Gus Mus yang mengaku telah mengunjungi banyak negara lantas mengisahkan pengalamannya berada di negeri orang. Mesir, kata dia, memiliki empat musim, yakni panas, rontok, dingin, dan semi. Diantara keempatnya, hanya musim semi yang relatif nyaman, seperti hidup di Indonesia.
"Tiga musim lainnya seperti adzab. Musim panas terasa sangat panas dan menyiksa, suhunya bisa mencapai 52 derajat celcius. Memegang apa pun terasa sangat panas. Kalau musim dingin, juga kelewat dingin. Bahkan di Jerman kalau dingin sampai minus nol derajat celcius," katanya dihadapan ribuan warga yang hadir.
Menurutnya, rasa syukur atas anugerah itu dapat diwujudkan dengan beragam cara. Mengibarkan bendera merah putih, disebut pengasuh Pondok Pesantren Raudlatut Thalibin Leteh, Rembang ini sebagai salah satu di antara ungkapan syukur.
Acara pengajian yang digelar tersebut, menurut Ketua Panitia Pengajian, Husaini sebagai ihtiar untuk lebih menumbuhkan kesadaran bersama, terutama kaum nahdliyin di wilayah pinggiran Pati seperti Pucakwangi dalam menguatkan organisasi NU.

“Acara ini juga sekaligus menjaga keutuhan warga dan ketenteraman sosial guna mendukung usaha pemerintah menyejahterakan masyarakat,” ujar Husaini. (IN)


No comments

Powered by Blogger.