Pedagang Bumbu Lantai II Pasar Rogowongso Pati Keluhkan Penataan Zonasi

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Infrastruktur - Pasar Rogowongso Pati usai revilitasi beberapa bulan yang lalu masih sisakan persoalan, pedagang bumbu yang menempati lantai II keluhkan zonasi peruntukan yang tidak sesuai kesepakatan awal.

Oleh pedagang, penataan zonasi  tersebut dinilai tidak tegas. Pasalnya, lantai bawah yang menurut kesepakatan harusnya tidak boleh berjualan bumbu namun kenyataanya sampai saat ini belum ditertibkan oleh pengelola pasar. Akibatnya pedagang yang berada dilantai dua sepi pengunjung.

Perihal tersebut diungkapkan TB Wardani Sekretaris Persaudaraan Pedagang Pasar Rogowongso, saat ditemui di Pasar Rogowongso lantai II, Sabtu (26-05-2018).


”Pengaturan zonasi banyak dilanggar.  Di lantai bawah yang seharusnya tak digunakan sebagai tempat jualan bumbu, malah digunakan untuk berjualan bumbu,” keluh TB Wardani

Wardani juga mengeluhkan, Zonasi yang sudah diatur dan disepakati bersama antara pedagang dan pengelola pasar, tak dijalankan sebagaimana mestinya.

Pada lantai II berdekatan dengan pedagang ikan, banyak yang berjualan bumbu, dilantai bawah seharusnya bukan untuk berdagang bumbu namun kenyataanya banyak yang berdagang bumbu.

”Lantai atas sepi. Di los bagian bumbu banyak yang tutup, saat pagi sekitar pukul 06.30 WIB hingga pukul 09.00 WIB, seharusnya itu menjadi jam sibuk. Namun karena adanya pelanggaran zonasi ini di lantai atas yang seharusnya menjadi zona bumbu menjadi sepi. Sebab para pembeli memilih berbelanja di lantai bawah,” lanjutnya.

Seharusnya pedagang harus meramaikan pasar, nanti pembeli dengan sendirinya akan belanja ketika melihat pasar itu banyak pilihan dari berbagai pedagang. ”Karena melihat di blok pedagang bumbu yang hanya ada segelintir pedagang, ya sudah pasti pembeli enggan masuk,” pungkasnya. (WR)

No comments

Powered by Blogger.