Pemerintahan Desa Sumbermulyo, Maksimalkan DD Untuk Merubah Wajah Desa.

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Mesti sempat di tegur Dispermades (dinas pemberdayaan masyarakat desa) terkait pembangunan talut di sepanjang jalan Poros Desa yang sudah di tingkatkan menjadi Jalan Kabupaten, Pemerintah Desa Sumbermulyo Kecamatan Winong Kabupaten Pati berkomitmen akan merubah wajah Desa menjadi lebih baik lagi .

Dengan memanfaatkan DD secara maksial serta mempreoritaskan pemberdayaan masyarakat di sektor pembangunan infrastruktur, pemerintahan Desa Sumbermulyo meyakini akan mampu merubah taraf perekonomian warga secara perlahan.

Kepala Desa Sumbermulyo Sujono, pemberdayaan masyrakat di sektor pembanguan infrastruktur harus diutamakan dalam pengunaan DD.

"Pengunaan DD tahun kemarin kami sempat di tegur Dispermades, karena membangun talut di jalan yang sudah menjadi tangung jawab PU. Namun kami menyangkal karena jalan tersebut adalah wajah Desa dan sebelumnya kita sudah minta izin terlebih dahulu." ungkap Sujono Kepala Desa Sumbermulyo. Kamis 01/03/2018

Lebih lanjut, penggunaan Dana Desa Tahun 2018, Desa Sumbermulyo masih berkutat di bidang pembangunan infrastruktur.

"Jika di bandingkan dengan desa-desa yang lain, Desa Sumbermulyo ini masih tertinggal di sektor pembangunan. Maka dari itu kita benar-benar memanfaatkan 
DD dengan sebaik mingkin supaya wajah Desa Sumbermulyo perlahan mulai berubah." imbunya.

Saat ini pemerintahan Desa Sumbermulyo bertekat membawa Desa Subermulyo menjadi lebih maju lagi dengan melakukan perubahan di bidang pembangunan infrastruktur dan transparan dalam menyajikan informasi kepada publik.

No comments

Powered by Blogger.