Minggu Depan Empat Calon Perangkat Wukirsari Bakal Dilantik

Pati, ISKNEWS.COM – Empat calon perangkat Desa Wukirsari, Kecamatan Tambakromo, Pati, dinyatakan lulus dengan nilai yang memuaskan dalam tahapan seleksi ujian tertulis yang digelar di Kantor Kepala Desa setempat, Rabu (21-03-2018) pagi.

Diketahui, mereka ialah Sigit Yekti Prasetyo (25), yang menyalonkan diri sebagai Sekretaris Desa (Sekdes), Suharli (39) untuk formasi Staf Seksi Pembagunan, Deni Setiyaningrum (37) untuk posisi Staf Administrasi dan Umum, terakhir Heri Nur Cahyo (28) yang mengidamkan Staf Urusan Keuangan.

Suasana ujian tertulis peserta calon perangkat oleh panitia pengisian perangkat desa Wukirsari. (istimewa)


“Mereka dinyatakan lolos dalam penjaringan ini, dan berhak melenggang untuk tahapan terakhir yakni pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan,” terang Ketua Panitia Pengisian Perangkat Wukirsari, Wardono.

Rencananya, pelantikan perangkat desa terpilih akan dilaksanakan pada Selasa (27-03-2018) depan.

“Pelantikan perangkat desa, kalau tidak ada halangan akan dilaksanakan pada hari Selasa tanggal 27 Maret 2018,” jelasnya.

Sementara itu, Camat Tambakromo, Sudarto mengatakan, untuk soal ujian akademik yang disediakan sebanyak 100 soal dengan waktu pengerjaan 120 menit untuk masing-masing peserta.

“Untuk nilai minimal setiap peserta yakni 56, tetapi dalam ujian hari ini rata-rata peserta mendapatkan nilai 80, dengan begitu peserta calon dinyatakan lulus.” pungkasnya. (AM/RM)

No comments

Powered by Blogger.