TNI Ajak Pelajar Tabuh Genderang Perang Lawan Narkoba

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Sekolah Menengah Pertama (SMP) terpadu Yanba’ul Qur’an 1 Sukoharjo, Kecamatan Wedarijaksa, mendapatkan kesempatan melaksanakan upacara bendera bersama TNI AD Kodim 0718 Pati di halaman sekolah, Senin (26-02-2018) pagi.

Dalam sambutanya, Pembina Upacara, Kapten CPM Saryono menegaskan, kepada seluruh pelajar untuk tidak mengenal narkoba. Pasalnya, narkoba merupakan benda yang dapat merusak segala sendi kehidupan.

“Saya mengajak kepada seluruh civitas sekolah terutama pelajar, jangan sekali-kali ingin tahu narkoba, jahui narkoba. Ayo kita sepakat untuk perang melawan narkoba, karena barang haram itu dapat merusak seluruh sendi kehidupan,” tegas Kapten CPM Saryono.

SMP terpadu Yanba’ul Qur’an 1 Sukoharjo, Kecamatan Wedarijaksa, mendapatkan kesempatan melaksanakan upacara bendera bersama TNI AD Kodim 0718 Pati. (Istimewa)

Selain mengajak untuk perang melawan narkoba, Saryono juga menghmbau untuk selektif dalam memilih pergaulan. “Hidari pergaulan bebas, pergaulan yang sering minum-minuman keras, hal tersebut akan berdampak tidak baik terhadap masa depan dan cita-citamu.”

Saryono juga menyinggung, terkait penggunaan Hand Phone atau telepon selular. Dia meminta, dalam penggunaanya harus dimanfaatkan benar-benar untuk hal yang positif.

“Anak-anaku, memanfaatkan HP untuk kepentingan yang positif, jadilah kamu pengguna HP yang baik dan bijak, hindari penggunaan HP saat di jalan apalagi sambil mengendari motor, karena hal itu jika kamu lakukan akan sangat berbahaya terhadap keselamatan kamu semua, banyak korban meninggal dalam kecelakaan yang diakibatkan menggunakan HP sambil mengendarai motor,” tegasnya.

Selesai melaksanakan upacara, kegiatan dalam rangka menanamkan wawasan kebangsaan ini, dilanjutkan dengan materi baris-berbaris yang disampaikan Bati Komsos dan Bati Wanmil Koramil Wedarijaksa. (WR/AM)

No comments

Powered by Blogger.