Tergerus Air, Jembatan di Pasucen Lantak

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati – Sebuah jembatan di Desa Pasucen, Kecamatan Trangkil ambrol tergerus air sungai. Padahal jembatan itu baru dua tahun dibangun. Kejadian ambrolnya jembatan yang sempat direnovasi itu terjadi pada Senin (05-02-2018), sekitar pukul 17.00 WIB.

Hujan yang turun selama dua hari berturut-turut di wilayah Kabupaten Pati, menyebabkan tebing sungai di Desa Pasucen tergerus. Akibatnya, jembatan yang melintang di atasnya pun lantak. Akibat kejadian tersebut, menurut salah seorang warga, Solikul Hadi, terpaksa masyarakat harus mencari akses jalan lain jika akan bepergian.

Lebih lanjut Solikul menuturkan, hujan selama dua hari berturut-turut membuat kontur tanah longsor dan merembet ke jembatan. Untungnya pada saat itu tidak ada orang yang lewat, sehingga tidak memakan korban.


“Saya sendiri kaget, kan jembatan baru dibangun dua tahun lalu. Tapi ini kok sudah ambrol lagi. Kami sebagai masyarakat, ya langsung menilai kalau konstruksi bangunannya tidak kuat,” ungkap Sholikul, Selasa (06/02/2018).

Masyarakat berharap agar Pemerintah Desa (Pemdes) Pasucen, segera memperbaiki jembatan yang ambrol itu. Sebab, jembatan tersebut juga digunakan akses jalan anak-anak sekolah. Apabila tidak segera diperbaiki, tentu akan membahayakan anak-anak maupun pengguna jalan lainnya.

“Harapan kami, tahun ini jembatan bisa segera diperbaiki. Karena ini sifatnya penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” harapnya.

Meski perbaikan jembatan tersebut harus segera dilakukan, namun Kepala Desa Pasucen, Ikhwan Rosyadi mengaku, jika dalam waktu dekat belum bisa memperbaiki jembatan tersebut. Pasalnya, desa belum ada dana untuk perbaikan jembatan.

“Kami akan berusaha meminta bantuan dari pemerintah daerah, agar jembatan bisa segera diperbaiki,” pungkasnya. (IN/AM)

No comments

Powered by Blogger.