SLB Sukoharjo Kebanjiran Setinggi Perut Orang Dewasa

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati – Tingginya intensitas hujan belakangan ini, membuat sejumlah sungai di wilayah Bumi Mina Tani tak mampu membendung besarnya debit air. Imbasnya, luberan air bah membanjiri jalan, hingga merangsek ke pekarangan rumah warga. Hingga mengganggu aktifitas warga.

Dari hasil pantauan di lapangan, hingga pukul 18.00 Wib, Senin (05-02-2018), beberapa daerah yang terdampak bencana alam yakni Desa Sukoharjo, Kecamatan Margorejo dan Desa Tamansari, Kecamatan Tlogowungu.

Di Desa Sukoharjo, banjir sempat menggenangi ruas Jalan Sukoharjo – Gembong. Bahkan, kedalaman air mencapai 50 sampai 70 sentimeter. Kendaraan pun tak berani melintas lantaran tingginya air banjir.


Lebih parahnya, banjir juga merendam Sekolah Luar Biasa (SLB) yang berlokasi di Desa Sukoharjo, ketinggian air hingga perut orang dewasa. Saat limpahan air bah datang, sudah tidak ada Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sana.

Menurut salah satu guru Budi Wiyanti menyampaikan, banjir menerjang sekolah tersebut sekitar pukul 16.30 WIB.

“Begitu ada laporan banjir, sejumlah karyawan dan guru berdatangan untuk mengamankan barang-barang yang ada di sekolah. Karena seperti di kantor meski sudah ditinggikan masih tergenang air hingga sepaha orang dewasa,”ujarnya.

Para guru dan karyawan itu berupaya menyelamatkan barang elektronik, maupun buku-buku milik guru dan siswa. Sedangkan untuk ruang perpustakaan, hingga Senin petang belum sempat diselamatkan.

“Cuma berupaya untuk menaikkan ke atas meja biar tidak rusak," pungkasnya. (WR/AM)

No comments

Powered by Blogger.