Sebelas Desa di Pati Terendam Banjir

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati – Tingginya curah hujan beberapa hari ini, menyebabkan 11 desa di lima kecamatan di Kabupaten Pati, sampai Selasa (06-02-2018) ini, masih terendam banjir.

Berdasarkan data yang dilansir Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, lima kecamatan tersebut adalah Kecamatan Pati di Dukuh Cangkring, Desa Widorokandang, kemudian Dukuh Biteng, Desa Banjarsari, Sunggingwarno, Soko dan Babalan, Kecamatan Gabus, Desa Glonggong, Kecamatan Jakenan, Desa Doropayung, Jepuro, dan Bumirejo, Kecamatan Juwana, dan Desa Sarimulyo, Kecamatan Winong.


“Untuk saat ini, volume air yang tinggi di Dukuh Biteng (Desa Banjarsari, Kecamatan Gabus). Biteng itu kalau banjir datangnya duluan, kalau surut paling akhir,” beber Kepala BPBD Kabupaten Pati, Sanusi Siswoyo saat dikonfirmasi, Selasa (06-02-2018).

Selain banjir, ada juga bencana tanah longsor di Desa Gunungsari, Kecamatan Tlogowungu. Tanah tebing yang longsor itu, sempat menutup akses jalan menuju wisata Hutan Pinus, namun sudah ditangani dan dibersihkan oleh TNI, Polri, BPBD, serta masyarakat setempat.

“Sampai saat ini belum ada korban jiwa, rumah hanyut, atau rumah roboh,” tuntas Sanusi. (IN/AM)

No comments

Powered by Blogger.