Sanksi Hadang ASN yang Ikut Kampanye Paslon Pilgub 2018

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati – Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pati harus benar-benar netral dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2018. Jika terbukti tidak netral, mereka akan dikenai sanksi. Terkait hal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pati, Suharyono, telah menyiapkan berbagai sanksi bagi ASN yang terbukti ikut kampanye Pasangan Calon (Paslon).

"Tidak ada yang boleh memihak pada salah satu pasangan calon, karena akan ada sanksi yang akan dijatuhkan kepada ASN pelanggar aturan," tegasnya saat Rapat Koordinasi Tim Fasilitasi Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah Tahun 2018 (Desk Pilkada) di Ruang Pragolo Setda Kabupaten Pati, Kamis (01-03-2018).

Sekretaris Daerah (Sekda) Pati, Suharyono, pimpin Rapat Koordinasi Tim Fasilitasi Pelaksanaan Pilgub Jateng 2018 di Ruang Pragolo Setda Kabupaten Pati, Kamis (01-03-2018). (Ivan Nugraha/ISKNEWS.COM)

Ia menekankan, sebagai pegawai pemerintah, ASN harus netral dalam pesta demokrasi warga Jateng yang rencananya akan dilaksanakan 27 Juni mendatang.

“Hukuman berupa sanksi disiplin dari sedang sampai berat,” tekannya dalam acara yang juga dihadiri oleh Asisten Pemerintahan Sekda, Kabag Hukum, Kabag Pemerintahan, Kabag Humas, Panwanslu Pati, KPU Pati, TNI Polri serta para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Camat.

Pihaknya juga berharap, pelaksanaan Pilkada nanti bisa berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti.

"Untuk persiapannya sendiri sudah tidak ada kendala. KPU dan Pawanslu sudah melaksanakan tugasnya dengan baik. Pemda sudah memfasilitasi sarana dan prasarana serta anggaran untuk pelaksanaan Pilkada," tutup Sekda. (IN/AM)

No comments

Powered by Blogger.