Rusak Pagar Maling Gasak Vario Warga Kampung Mertokusuman

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati – Tindak pidana pencurian dengan pemberatan terjadi di Kampung Mertokusuman, Kelurahan Pati Wetan, Kecamatan/Kabupaten Pati, Sabtu (24-02-2018) subuh tadi.

Adapun kendaraan yang hilang yakni Honda Vario 125 belum ada nomor polisi (Nopol), milik Hadi Prasetianto (48) warga setempat. Ihwal tersebut diungkap Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Pati Kota, Iptu Pujiati.

“Dugaan tindak pidana pencurian dengan pemberatan kendaraan bermotor (Curanmor) itu dilaporkan kepada kami pada pukul 05.00 WIB,” jelasnya.

Pihak kepolisian meminta keterangan korban di lokasi kejadian. (Istimewa)

Awalnya, lanjut Iptu Pujiati, sekitar pukul 23.30 WIB, korban Hadi memarkirkan kendaraannya di tempat parkir dalam halaman rumah. Selanjutnya, korban mengunci pagar besi rumah untuk kemudian beristirahat.

“Saat ibu korban melaksanakan Salat Tahajud pada jam 03.00 WIB, ibu korban melihat kendaraan Honda Vario 125 itu masih ada dalam posisi terkunci di tempat parkir,” tutur Kapolsek.

Sekitar jam 04.30 WIB, korban terbangun melihat dan mengecek keberadaan sepeda motornya yang berada di halaman parkir dan didapati sepeda motor tersebut sudah tidak ada di lokasi.

“Modusnya pelaku merusak gembok pagar besi dan kunci yang menghadang kendaraan terparkir juga disingkirkan oleh pelaku,” ungkapnya. (AM)

No comments

Powered by Blogger.