Rumah Warga Banjarsari “Digapres” Petir

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Rumah warga Dukuh Mbiteng, Desa Banjarsari, Kecamatan Gabus, Senin (26-02-2018) siang, rusak parah akibat disambar petir.

Kejadian tersebut diawali hujan deras, kemudian tiba-tiba petir menyambar tepat di atap rumah milik seorang petani, Parmo (50). Rumah berbentuk joglo tersebut terlihat rusak parah pada atap, sebagian genting terlihat berantakan di lantai rumah. Alhasil, ditaksir korban mengalami kerugian hingga Rp 5 juta.

Rumah warga Dukuh Mbiteng, Desa Banjarsari, Kecamatan Gabus, pasca sambaran petir. (Istimewa)

Saat kejadian itu berlangsung, diketahui pemilik rumah berada di sawah. Sehingga saat musibah itu terjadi, pemilik rumah berhasil selamat dan tidak mengalami luka apapun.

“Pasca kejadian warga sekitar dibantu relawan, kemudian berupaya membantu membersihkan puing-puing rumah yang mengalami kerusakan,” ujar Mutadi, relawan Tagana Kabupaten Pati.

Dari pantauannya, beberapa hari ini cuaca terpantau masih cukup ekstrem. Oleh karena itu dirinya juga mengimbau, agar masyarakat dapat tetap waspada terutama terkait segala kemungkinan bencana yang mungkin terjadi.

“Biasanya saat cuaca seperti ini, potensi bencana bisa terjadi seperti angin puting beliung, banjir bandang, tanah longsor, maupun kemungkinan sambaran petir,” pesannya. (WR/AM)

No comments

Powered by Blogger.