Redusir Kekerasan Pada Anak, Kapolsek Berhijab Ini Sambangi Gereja

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati – Meredusir tindak kekerasan pada anak, sebagai langkah pencegahan mutlak dilakukan. Salah satu cara yang paling tepat ialah menggalakkan sosialisasi terkait hal tersebut. Seperti yang dilakukan Kapolsek Batangan, AKP Endah Setianingsih di GITJ Desa Bulumulyo, Kecamatan Batangan, Pati, Senin (05-02-2018) petang.

Kekerasan terhadap anak meliputi tindak kekerasan secara fisik, penganiayaan secara psikis, pengabaian atau penelantaran, bahkan tindak asusila misalnya pelecehan seksual yang kerap menimpa anak-anak.

“Anak-anak sudah jelas dilindungi, sesuai Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang perlindungan anak sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014,” terang AKP Endah.


Lanjut wanita berhijab itu, tujuan kegiatan ini agar masyarakat mengerti dan memahami, tentang bentuk-bentuk kekerasan terhadap anak dan tata cara pencegahan, serta penanganan bila mengalami hal itu.

“Juga untuk menumbuhkan rasa kasih sayang dan perhatian yang lebih kepada anak-anaknya dan anak-anak di lingkungannya. Karena anak-anak rentan mendapatkan perlakuan tindak kekerasan secara fisik maupun psikologis,” paparnya.

Selain itu, dalam giat yang didampingi Pendeta GITJ Bulumulyo, Cornelus Sayogo, Kapolsek mengajak jemaat untuk turut menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan masing-masing.

“Kegiatan sosialisasi dan bimbingan penyuluhan ini diikuti sekitar 50 jemaat GITJ Bulumulyo. Harapannya, apa yang kami sampaikan bisa memberikan gambaran kepada masyarakat, pentingnya menekan tindak kekerasan pada anak dan gangguan Kamtibmas,” terangnya. (AM)

No comments

Powered by Blogger.