Pidato Susi Pudjiastuti, Sempat Disangkal Nelayan

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti mengakhiri dengan cepat pidatonya saat Kunjungan Kerja (Kunker) di Kecamatan Juwana, Kamis (01-03-2018). Dalam pidatonya, Susi terlihat merona ketika para nelayan yang hadir menyangkal dengan nada sedikit keras, bahwa apa yang dikatakan olehnya tidak sesuai fakta di lapangan.

Menteri perikanan dan kelautan ini, sempat memberhentikan pidatonya dan akan menyerahkan mikrofon yang dia pegang. Kemudian bertanya kepada nelayan, "Mau mendengarkan gak?" Setelah suasana tenang Susi baru melanjutkan arahanya kepada nelayan.

Tak hanya itu, menteri asal Pangandaran, Jawa Barat itu, juga tidak mau menemui awak media dan lebih memilih bergegas memasuki mobil yang mengantarkannya. “Tadi di dalam sudah,” ucap Susi singkat sebelum masuk mobil.

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti saat memberikan pengarahan kepada para nelayan di Juwana. (Warno/ISKNEWS.COM)

Dalam sambutannya itu, dia sempat membeberkan peningkatan kesejahteraan nelayan, sejak kebijakan moratorium kapal asing dan kebijakan pelarangan API cantrang.

Namun, fakta yang diungkapkan Susi, tidak diamini para nelayan. Bahkan, para nelayan kemudian riuh menolak beberan fakta yang diungkapkan menteri yang berlatar belakang pengusaha perikanan dan penerbangan itu.

“Tidak, tidak sejahtera!” saut beberapa nelayan menimpali pidato Susi.

Protes makin menjadi-jadi saat dia menawarkan peralihan alat tangkap, beberapa pegawai kementerian maupun personel keamanan sempat menenangkan massa untuk menjaga kondusifitas acara.

Acara kemudian berakhir tanpa adanya sesi tanya jawab dengan menteri Susi, karena setelah itu, ia bergegas meninggalkan tempat acara untuk terbang dengan halikopter. (WR/AM)

1 comment:

Powered by Blogger.