KPU Pati Nyatakan Partai Demokrat Memenuhi Verfak

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Pati menyatakan, bahwa Partai Demokrat sudah memenuhi syarat Verifikasi Faktual (Verfak) dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pati.

Menurut Ketua DPC Demokrat Pati, Joni Kurnianto, Partai Demokrat Kabupaten Pati sudah memenuhi tiga indikator dalam verifikasi, salah satunya adalah keterlibatan perempuan 30 persen.

"Alhamdulillah, partai kami secara daerah sudah memenuhi indikator verifikasi, khususnya keterlibatan perempuan mencapai target yang ditentukan sesuai UU PKPU, yaitu 30 persen," jelasnya saat dikonfirmasi isknews.com lewat telepon selular, Jumat (02-02-2018) siang.

Selain keterlibatan perempuan, dua indikator lainya juga sudah memenuhi syarat, yaitu soal kepengurusan atau keanggotaan partai, domisili kantor partai politik hingga Pemilu 2019.


"Kami ucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus DPC Pati dan anggota, atas peran aktif dan loyalitasnya kepada partai. Harapan saya, sukses kali ini sebagai awal dan motivasi untuk suksesnya dalam pesta demokrasi baik di Pilkada maupun Pemilu tahun depan," ucapnya.

Joni pun mengaku lega, setelah KPU Pati menyatakan bahwa partainya diloloskan dalam verfak, "Saya merasa lega, dengan demikian tugas kami di DPC selesai, kedepan kami siap untuk melanjutkan perjuangan menghadapi tahun pilkada," lanjutnya.

"Saya salut dengan kekompakan kader kami, baik pengurus PAC, maupun Ranting yang ada di desa, hal ini terlihat dalam hitungan jam proses verifikasi sudah selesai," ungkapnya dengan nada puas.

Sementara itu, Imbang Setawan, Komisaris KPU Pati menuturkan, telah menetapkan metode verifikasi faktual Partai Politik (Parpol) dengan metode sampling dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah 2018.

"KPU tidak memverifikasi ke lapangan, melainkan hanya mendatangi kantor wilayah partai politik, karena sampel sudah disediakan oleh partai politik,” jelas Imbang. (WR/AM)

No comments

Powered by Blogger.