Konsolidasi Demokrat Jateng Siap Raih Kemenangan 2019

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Partai Demokrat Provinsi Jawa tengah mengonsolidasikan hingga tingkat bawah, salah satunya dengan menggelar Musyawarah Anak Cabang (Musancab) pasca pengesahan nomor urut Parpol. Hal itu disampaikan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Jawa tengah, Kartina Sukawati disela acara Musancab Partai Demokrat Kabupaten Pati di Hotel Pati, Selasa (20-02-2018).

Selain digunakan untuk konsolidasi, menurut Kartina yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa tengah dari Fraksi Partai Demokrat, Musancab yang dilaksanakan seluruh Partai Demokrat di Jawa tengah, sekaligus sebagai ajang sosialisasi nomor partai.

“Dengan Musancab ini, sekaligus kami konsolidasi untuk pemilihan gubernur dan persiapan Pileg 2019. Kebetulan kemarin kami mendapatkan nomor urut, jadi sekalian memberikan informasi kepada kader kami,” terangnya.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jateng, Kartina Sukawati memimpin sidang Musyawarah Anak Cabang II Partai Demokrat se-Kabupaten Pati di Hotel Pati, Selasa (20-02-2018). (Ivan Nugraha/ISKNEWS.COM)

Ditargetkan, imbuh Kartina, Musancab di seluruh Jawa tengah selesai hingga akhir Februari. Sehingga partai bisa melakukan tahapan selanjutnya untuk lebih mematangkan persiapan menghadapi tahun politik.

Disinggung tentang target dalam Pemilu tahun depan, Kartina mengaku, harus ada penambahan kursi legislatif di tiap kabupaten/kota di Jawa tengah. “Kami mempunyai target menaikkan kursi yang sekarang berjumlah sembilan di DPRD Jateng, akan signifikan naik dan bisa meraih kursi pimpinan dewan. Paling tidak perolehan kami sama dengan tahun sebelumnya, yaitu 16 kursi.”

Sejauh ini, Partai Demokrat di kabupaten/kota di Jawa tengah yang sudah menyelenggarakan Musancab mencapai 40%. Diharapkan hingga akhir Februari seluruh DPC di Jawa tengah selesai menggelar Musancab, sehingga partai bisa melakukan tahapan selanjutnya untuk lebih mematangkan persiapan menghadapi Pemilu 2019. (IN/AM)

No comments

Powered by Blogger.