Komisi D DPRD Jateng Sidak Jalur Rawan di Cluwak

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati – Seringnya terjadi kecelakaan lalu lintas (Laka Lantas) di Jalan Raya Pati – Jepara KM 18, Kecamatan Cluwak, menjadikan masyarakat sekitar merasa was-was dan kurang nyaman jika melintas. Apalagi kontur jalan yang miring serta menikung, terlebih jika turun hujan akan sangat licin.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat, Masruri membenarkan, jika di jalan tersebut sangat rawan kecelakaan. Oleh karenanya, warga masyarakat memohon perhatian para wakil rakyat di provinsi untuk segera mencarikan solusi.

“Jalan ini sangat rawan, dan sering menelan korban kalau terjadi kecelakaan. Padahal sudah ada beberapa rambu peringatan. Kondisi jalan ini kan menikung tajam, terus dari arah Pati menurun dan dari arah Jepara menanjak,” terang Masruri.


Terkait akan hal itu, pada Rabu (01-02-2018), Anggota Komisi D DPRD Provinsi Jawa Tengah, melakukan sidak lapangan. Dengan didampingi dinas terkait yaitu Binamarga, Dinas Perhubungan dan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Pati, mereka meninjau kelengkapan rambu-rambu lalu lintas di jalan milik provinsi tersebut.

Anggota Komisi D DPRD Jateng, Kartina Sukawati yang juga hadir dalam kunjungan tersebut berharap, di titik jalan itu bisa dipasang Traffic Light (TL).

“Untuk lebih meminimalisir kecelakaan, seperti yang dilaporkan masyarakat setempat, kami minta dinas terkait untuk memasang traffic light. Atau mungkin lebih dari itu, yang penting angka kecelakaan bisa turun,” ujar Kartina.

Atau, imbuhnya, bisa dipasangi kaca cembung. Bahkan jika dipandang perlu, akan dilakukan pengeprasan jalan untuk mengurangi ketajaman tikungan. (IN/AM)

No comments

Powered by Blogger.