Kembangkan Prestasi Siswa Lewat Penambahan Jam Belajar

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Dalam rangka meningkatkan prestasi para anak didik Sekolah Dasar Negeri (SDN) Angkatanlor 3, Kecamatan Tambakromo, siswa SDN Angkatanlor 3 mendapatkan tambahan jam belajar.

Tambahan jam belajar tersebut, dikhususkan kepada siswa kelas 6 untuk mempersiapkan diri menghadapai ujian. Menurut Sanusi, Kepala Sekolah SDN Angkatanlor 3, bahwa jam tambahan sangat diperlukan supaya siswa kelas 6, mempunyai kesiapan ilmu dan mental yang baik.

"Sengaja kami memberi jam belajar tambahan untuk siswa kelas 6, hal ini sudah kami lakukan sebagaimana tahun sebelumnya. Tujuannya, supaya siswa kelas 6 dalam menghadapi ujian sudah mempersiapkan diri secara matang," ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (19-02-2018) pagi.

Suasana Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) kelas 6 di SDN Angkatanlor 3. (Warno/ISKNEWS.COM)

Selain itu, Sanusi juga ingin mendongkrak prestasi siswa, melalui kegiatan ekstrakulikuler, di antaranya melalui kesenian Jawa, pramuka dan dokter kecil.

"Untuk pengembangan life skill, sekolah kami juga melakukan kegiatan di luar jam sekolah dan kegiatan ini saya lakukan secara rutin. Sebagai sarananya, yaitu melalui pembinaan kesenian tembang Jawa, pramuka dan dokter kecil," tambahnya.

Berkat kegigihan para guru dan dukungan yang baik dari wali murid, kata Sanusi, siswa-siswinya sering mendapatkan juara lomba, baik tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.

"Kami, pihak sekolah juga menjalin kerja sama baik dengan wali murid. Hal ini kami lakukan supaya orangtua memahami tugas dan fungsinya untuk menentukan keberhasilan pendidikan anak mereka," lanjutnya.

Kepala sekolah juga berharap, supaya akhlak anak didiknya menjadi anak yang baik, maka dia mengajak kepada siswa-siswinya untuk membiasakan diri melakukan Salat Duha, bagi yang muslim.

"Kami juga mengajak anak didik saya untuk melakukan Salat Sunah Duha secara rutin setiap hari. Harapan kami, dilakukanya Salat Duha dapat memupuk perkembangan akhlak anak. Sehingga dikelak kemudian hari, menjadi orang yang punya dasar mental agama yang baik," pungkasnya. (WR/AM)

No comments

Powered by Blogger.