Kartini Kehilangan Tunggangan di Pasar Glonggong

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati – Benar kata orang buah dari kealpaan adalah penyesalan, seperti itu kiranya yang dialami Kartini (49) warga Desa Kropak, Kecamatan Winong, Pati. Mengingat, dia harus kehilangan Yamaha Jupiter Z Nomor Polisi (Nopol) K 6012 BS yang ditungganginya saat ke Pasar Glonggong, Sabtu (24-02-2018) dini hari.

“Tindak pidana pecurian dangan pembaratan sebagaimana yang di maksud dalam Pasal 363 KUHP itu, terjadi di depan sebuah toko perlengkapan bayi Jalan Jakenan - Winong turut Desa Glonggong, Kecamatan Jakenan, Pati,” jelas Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Jakenan, AKP Suyatno.

Personel kepolisian sektor Jakenan melangsungkan olah TKP di kompleks Pasar Glonggong. (Istimewa)

Lanjutnya, peristiwa yang terjadi sekitar pukul 02.45 WIB tersebut, terjadi karena korban, Kartini meninggalkan tunggangannya dalam keadaan kunci masih menggantung di kendaraan.

“Saat itu korban meninggalkan kendaraannya dalam keadaan kunci masih menempel. Kemudian korban pergi untuk membeli belanjaan di Pasar Glonggong,” ungkap AKP Suyatno.

Setelah selesai dengan rutinitasnya, korban berniat menaruh belanjanya di keranjang belanja yang berada pada Yamaha Jupiter Z miliknya. Sayangnya, saat itu kendaraannya telah lenyap di lokasi terakhir.

“Atas kejadian tersebut, korban melaporkan kehilangannya kepada kami. Atas kejadian ini diperkirakan korban mengalami kerugian hingga Rp 7 juta, seharga sepeda motor yang hilang. (AM)

No comments

Powered by Blogger.