Jelang Pilkada TNI Komitmen Jaga Netralitas

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Sebagai prajurit dan PNS TNI AD, harus selalu berpegang teguh pada komitmen netralitas TNl dan menghindari sikap serta perilaku yang menjurus kepada politik praktis.

Hal tersebut disampaikan Danrem 037 Mangkutarama, melalui pidato yang bacakan Mayor Inf Much Sholihin dalam Upacara Bendera di Lapangan Upacara Makodim 0718/Pati, Jalan Panglima Sudirman 79 Pati, Senin (04-02-2018) pagi.

Dalam amanat Danrem 073/Makutarama yang dibacakan Kasdim, menyikapi perkembangan situasi strategis nasional, bahwa 2018 ini merupakan tahun politik.


"Saya kembali menekankan amanat Panglima TNI, bahwa sebagai prajurit dan PNS TNI AD, harus selalu berpegang teguh pada komitmen netralitas TNl dan menghindari sikap serta perilaku yang menjurus kepada politik praktis," tegasnya.

Dalam kegiatan rapat pimpinan TNI yang dilaksanakan pada 23 Januari 2018 lalu, dimana dalam pesan Presiden RI juga tentang menekankan untuk menjaga kebersamaan, sinergitas dan soliditas antara TN-Polri serta masyarakat dalam meneruskan pembangunan nasional.

"Pegang teguh prinsip kesatuan komando dan loyalitas tegak lurus, sehingga tujuan dapat diraih dengan maksimal. Harapannya pilkada maupun pemilu dapat terlaksana dengan baik aman dan lancar," tambahnya.

Dalam upacara bendera tersebut, dipimpin oleh Dan Up Kapten Inf Sriyanto sebagai Danramil 12/Margorejo dan yang bertindak sebagai Irup Kepala Staf kodim 0718/Pati, Mayor Inf Much Sholihin. Serta diikuti oleh seluruh Anggota Kodim 0718/Pati, baik militer maupun PNS. (WR/AM)

No comments

Powered by Blogger.