Jalan Alternatif Pati - Kudus Rusak Parah

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati – Sudah 5 bulan ini jalan alternatif Pati menuju Kudus dan sebaliknya rusak parah. Kondisi ini diperparah dengan adanya banjir yang menggenang sejak dua bulan belakangan ini. Padahal, jalur tersebut sering digunakan masyarakat yang menuju Kudus atau sebaliknya. Akibat kerusakan tersebut, sering mengakibatkan kecelakaan karena jalan yang berlubang cukup dalam.

Hal itu diungkapkan Kepala Desa Gadudero, Kecamatan Sukolilo, Setyo Budi. Ia mengatakan, pengguna jalan khususnya roda dua, harus ekstra hati-hati jika tidak ingin terpeleset.

“Kami sudah melakukan komunikasi dengan instansi terkait di kabupaten, guna perbaikan jalan. Harapan kami pada tahun ini, ada peningkatan jalan sehingga jalan rusak bisa tertangani,” ungkapnya.

Jalan alternatif Pati menuju Kudus dan sebaliknya rusak parah sejak 5 bulan lalu. (Istimewa)

Untuk memperbaiki jalan rusak tersebut, lanjutnya, adalah dengan dilakukan peningkatan jalan dengan cor. Jika tetap menggunakan aspal, maka yang terjadi setiap tahun jalan tersebut dipastikan akan rusak kembali.

“Seharusnya jalan ini dicor, karena kalau diaspal pasti rusak lagi,” katanya.

Sementara itu, Kusrin warga setempat berharap, jalan tersebut secepatnya memperoleh penanganan dari Pemkab Pati. Dengan perbaikan jalan, maka korban akibat jalan rusak tidak terjadi lagi. Selain itu, akibat kerusakan jalan yang cukup parah tersebut, juga berimbas pada kegiatan ekonomi warga.

“Jelas ini berimbas pada perekonomian warga, akses kami jadi terbatas. Selain itu kendaraan juga cepat rusak sehingga menambah beban kami,” keluhnya. (IN/AM)

No comments

Powered by Blogger.