Ini Cara Jitu KPU Pati Sosialisasikan Pilgub

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Beragam cara dilakukan oleh KPU Pati dalam mensosialisasikan agenda Pemilihan Gubenur (Pilgub) 27 Juni 2018 mendatang. Salah satu cara untuk menarik perhatian masyarakat yakni Photo Booth dengan maskot Semar (tokoh pewayangan -red).

Photo Booth Semar yang dibuat dalam ukuran besar dan ditaruh di halaman Parkir Stadion Joyo Kusumo itu. Nampak dari depan, terdapat gambar Semar yang memegang tulisan tanggal, bulan dan tahun pelaksanaan pencoblosan. 

Sontak saja, warga yang tengah asyik menikmati hari libur bersama keluarga, berduyun-duyun memadati lokasi untuk berfoto di sana. Bahkan, sejumlah warga dengan telepon selulernya tampak berswafoto untuk mengabadikan momen langka tersebut.


Menurut Imbang Setiawan, Komisioner KPU Pati,” Konsep yang diusung oleh KPU Pati adalah kekinian. Alasanya, masyarakat Pati khususnya, hampir sebagian besar memilik telepon genggam. Kebanyakan dari mereka suka selfie,” jelas Imbang, Minggu (04-02-2017).

Photo Booth ini dibuat sebagai media sosialisasi Pilgub, karena secara teknis tidak begitu rumit dan mampu menekan anggaran, sehingga bisa dilaksanakan.

”Kami membuat kegiatan ini, sasaranya adalah masyarakat Pati yang melakukan kegiatan ola raga setiap Minggu pagi. Stadion Joyo Kusumo, kami anggap tempat yang tepat untuk melakukan sosialisasi, karena mereka ke sini kebanyakan bersama keluarga dan jumlahnya bisa mencapai ribuan orang,” tambahnya.

Imbang berharap, ”Adanya sosialisasi ini dapat meningkatkan partisipan pemilih, khususnya pemilih pemula untuk datang di hari pencoblosan nanti.” (WR/AM)

No comments

Powered by Blogger.