FKDW Pati Roadshow Jurnalistik di SMK Nurul Quran Pucakwangi

LINTAPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Forum Kajian dan Diskusi Wartawan (FKDW) Pati, melangsungkan Roadshow Pelatihan Jurnalistik. Kegiatan yang ke 14 kali ini, dilaksanakan di SMK Nurul Quran Pucakwangi, Kabupaten Pati.

Menurut Bendahara FKDW Pati, Ahmad Muklisin mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan oleh anggota FKDW dengan tujuan, berbagi ilmu kepada pelajar tingkat sekolah menengah, dengan harapan adanya pelatihan tersebut, para pelajar memahami dasar-dasar jurnalistik.

"Pelatihan ini, sebagai bentuk kepedulian atau lebih kepada berbagi ilmu kepada teman-teman pelajar, terkait dengan jurnalistik," jelasnya.


Lanjut, roadshow yang dilakukan FKDW Pati, diisi narasumber sejumlah wartawan dari berbagai media massa baik cetak, TV, radio dan media online. Termasuk dua wartawan isknews.com, yakni Suwarno mengisi materi media online dan Ivan Nugraha sebagai pemateri radio.

"Untuk roadshow pelatihan jurnalistik kali ini, sebagai narasumber untuk media cetak diisi Kholis Setiyono wartawan Jateng Pos, media online oleh Suwarno wartawan isknews.com, radio oleh Ivan Nugroho dan TV disampaikan Heri Purwaka dari CTV, sedangkan untuk photografi dijelaskan Melandy KP," tambahnya.

Acara yang berakhir pukul 12.30 WIB itu, berjalan dengan semarak dan disambut antusias oleh para peserta yang mengikuti pelatihan, "Mereka merasa senang dapat kunjungan dari teman-teman FKDW Pati, yang bersedia memberikan pelatihan kepada siswa-siswa SMK Nurul Quran," pungkasnya. (WR/AM)

No comments

Powered by Blogger.