Bupati Pati, Haryanto saat membuka Pesta Siaga Kwartir

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Pembukaan pesta siaga, Bupati Pati, Haryanto menekankan, pembentukan karakter anak untuk menjadi pribadi mandiri dan berprilaku positif. Hal tersebut disampaikannya, usai membuka Pesta Siaga Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pati, yang digelar di Alun-alun Bumi Mina Tani, Selasa (27-02-2018).

Haryanto yang juga Ketua Majelis Pemimpin Cabang (Kamabicab) Kabupaten Pati itu menerangkan, pesta siaga ini memang rutin dilaksanakan. Namun, tahun lalu dilaksanakan di masing-masing Kwaran.

"Nah, untuk menyatukan keberadaan pramuka yang ada di Kabupaten Pati ini, maka kami gaungkan bahwa pramuka masih solid. Sehingga pesta siaga ini digelar di Alun-alun Kabupaten Pati," ungkapnya.

Bupati Pati, Haryanto saat membuka Pesta Siaga Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pati. (Warno/ISKNEWS.COM)

Bupati juga mengemukakan, tujuan kegiatan pesta siaga ini adalah untuk membentuk karakter anak-anak agar positif. Memang salah satunya harus diisi dengan ekstrakurikuler, seperti pramuka, Palang Merah Remaja (PMR), kemudian kegiatan-kegiatan lain, agar anak-anak tersebut tidak berbuat negatif.

"Oleh karena itu, kami perintahkan agar pramuka ini digalakkan di sekolah-sekolah. Juga agar mempunyai karakter budi pekerti yang baik," tambahnya.

Menurutnya, pramuka memang sudah sejatinya mendidik generasi penerus yang sesuai karakter bangsa. Karena dengan pramuka, anak-anak dididik dengan kegiatan positif.

"Hal ini adalah dalam rangka menepis terjadinya perbuatan-perbuatan yang saat ini marak terjadi, seperti kekerasan anak, pelecehan seksual dan masih banyak lagi," pungkasnya. (WR/AM)

No comments

Powered by Blogger.