Tanamkan Karakter Siswa Didik, Pelajar SD Percantik Lingkungan

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Pelajar SD N Pati Kidul 1 bersama warga mempercantik lingkungan sekolah, upaya ini dilakukan oleh pihak sekolah guna memberikan edukasi yang baik kepada para siswa, dalam menjaga keindahan lingkungan supaya enak dipandang mata.

Adapun kegiatan yang dilakukan untuk mempercantik lingkungan yaitu, menempel diding dan pagar sekolah dengan pot-pot tanaman dari berbagai jenis bunga hias.

Kepala SDN Pati Kidul 1, Rinasih mengatakan, kondisi tempat cukup berpengaruh dalam mendukung kelancaran aktivitas yang dilangsungkan di sekolah setiap hari. “Untuk itulah, kami terus melakukan berbagai upaya untuk menjaga lingkungan sekolah, agar tetap terlihat cantik dan rapi setiap hari,” jelasnya.


Menurutnya, kali ini lingkungan sekolah yang dipercantik dengan tanaman-tanaman yang digantung di dinding difokuskan di bagian luar sekolah. Yakni, berada di jalur yang dilewati kendaraan.

Dengan begitu, masyarakat yang melewati kawasan SDN Pati Kidul 1, akan lebih nyaman dengan melewati dinding yang dihias dengan tanaman. Bahkan, untuk menambah agar lebih menarik, dinding juga dicat warna-warni dengan beragam gambar.

"Dalam hal ini kan, kami juga bekerja sama dengan masyarakat di lingkungan sekolah dalam hal penataan lingkungan. Untuk yang mengecat adalah dari peran serta warga, dan kami berpartisipasi dalam hal tanaman," imbuhnya.

Hal itu juga, katanya, juga menjadi salah satu cara untuk menanamkan karakter kepada peserta didik, dalam hal pentingnya pelestarian lingkungan ataupun kebersihan. (WR/AM)

No comments

Powered by Blogger.