Tagih Janji Presiden, PPDI Pati Sambangi Jakarta

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Puluhan Kepala Desa dan Perangkat Desa yang tergabung dalam Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Pati, datang ke Jakarta untuk menagih janji Presiden Joko Widodo.

Ketua Pasopati, Dwi Toto saat ditemui di Kantor Sekretariat PPDI, usai memberangkatkan rombongan ke Jakarta, Rabu (24-01-2018) mengatakan, mereka datang ke Jakarta untuk menagih janji yang pernah diucapkan Presiden Joko Widodo saat mencalonkan diri sebagai presiden.

"Bahwa kami datang ke Jakarta dalam rangka menagih janji Presiden Joko Widodo ketika mencalonkan diri sebagai presiden, beliau menyatakan akan memberikan tunjangan atau kesejahteraan perangkat desa se-Indonesia setara dengan pegawai negeri golongan II A," jelasnya.


Kedatangan ke Jakarta merupakan tindak lanjut pertemuan tanggal 23 September lalu. Dalam silahturahmi yang dihadiri seluruh anggota PPDI seluruh Indonesia dengan Dirjen Dalam Negeri, Dirjen Keuangan dan Kementrian terkait. Yang mana dalam silahturahmi tersebut, usulan PPDI sudah disetujui dan tinggal ditandatangani oleh Presiden.

"Kedatangan kami bersama teman anggota PPDI ini, merupakan tindak lanjut dari silahturahmi dengan Dirjen terkait, dan apa yang diaspirasikan teman-teman PPDI mereka menyetujui," lanjutnya.

Sementara itu, dari Pati sendiri setidaknya ada 40 perangkat desa yang turut hadir dalam pertemuan tersebut. Nantinya, mereka akan menyuarakan aspirasi semua perangkat desa di Pati, terutama terkait kesejahteraannya.

“Kami sudah lama menanti kesejahteraan itu, tetapi kok belum juga kami dapatkan. Katanya, gaji perangkat akan disetarakan dengan golongan A II. Tetapi mana buktinya,” pungkasnya. (WR/AM)

No comments

Powered by Blogger.