Sisihkan Ribuan SMK Se-Nusantara, SMK N 2 Kudus Boyong Gelar Sekolah Hebat

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Prestasi mengagumkan berhasil ditorehkan SMK N 2 Kudus, dengan gelar sekolah hebat dari Kitto Book. Penghargaan bergengsi tersebut diraih sekolah yang saat ini menginjak usia ke-13 tahun, dalam ajang yang dihelat di Hotel Gajah Mada, Malang untuk kategori Sarana dan Prasarana (Sarpas).

Tak tanggung-tanggung, penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) RI. Selain itu, dalam kesempatan yang sama Muhadjir Effendy mengharapkan agar SMK N 2 Kudus tetap kokoh memberikan yang terbaik. Mengingat, ada 13 ribu SMK di Indonesia.

Diketahui, penghargaan sekolah hebat itu meliputi 5 kategori yakni, penghargaan keunggulan standar proses, pendidik dan tenaga kependidikan, kompetensi kelulusan dan standar pengelolaandan sarana prasarana yang diraih oleh SMK N 2 Kudus.


Penilaian yang dilakukakan oleh pakar pendidikan dan diketuai oleh Kepala VEDC Malang, Sumarno itu menganugerahi 24 nomine sekolah, yang berprestasi dan kebanyakan diraih oleh Jawa Timur dan Jawa Tengah, termasuk didalamnya SMK 2 Kudus yang bertajuk Maju Bersama ini.

SMK 2 yang berdiri pada tahun 2004 di daerah yang masih asri di Dawe ini, berkembang pesat sarprasnya setelah dipimpin Harto Sundoyo. Dari hanya beberapa bangunan kelas dan lapangan yang becek kalau musim penghujan, melesat menjadi bangunan yang hampir semuanya bertingkat dua dengan lapangan olah raga dan gerbang sekolah, Tri Darma Saka yang representatif.

"Keberhasilan sekolah kita meraih penghargaain ini tak lepas dari dukungan warga SMK Negeri 2 Kudus dan orang tua siswa yang ikut berpartisipasi ikut menyumbang pembangunan ini. Kami akan memberikan pelayanan prima sehingga siswa bisa memacu prestasi prestasi selanjutnya," papar Kepala Sekolah SMK N 2 Kudus, Harto Sundoyo saat apel penyerahan thropy (08/01/2018) pagi.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMK N 2 Kudus, Sutiyono mengaku bangga dengan perkembangan sekolah kejuruan tersebut. Pasalnya, dia melihat perkembangan sekolah tersebut mulai dari tidak memiliki apa-apa, hingga maju seperti ini.

"Banyak yang sudah berubah di sekolah ini. Dulu sekolah ini becek kalau musim hujan. Sekarang fasilitas dan gedung sudah terpenuhi. Kita meliki 36 ruang kelas dengan 5 kantor 4 bengkel serta 4 lab komputer," tuturnya.

No comments

Powered by Blogger.