Polisi Dukung Penataan PKL Alun-alun Juwana

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati – Kesepakatan bersama antara Muspika dan Pedagang Kaki Lima (PKL) Alun Alun Juwana, terkait jam buka yang semula pukul 15.00 WIB kini menjadi pukul 17.00 WIB, akan direalisasikan mulai Jumat pekan ini.

Kesepakatan tersebut disambut baik Kapolsek Juwana, AKP Didi Dewantoro. Menurutnya, selama ini kawasan Alun-alun Juwana terkesan semrawut dan sangat tidak nyaman. Dengan adanya kesepakatan tersebut, Didi berharap program penataan Kota Juwana dapat berjalan dengan lancar.

“Pada intinya, kami dari kepolisian mendukung penataan PKL di kawasan Alun-alun Juwana. Selama ini kita lihatkan seperti itu. Kalau sudah ditata kan kelihatan indah, bersih dan nyaman,” ujar Didi saat ditemui beberapa waktu lalu.


Kawasan Alun-alun Juwana yang terletak di jalur Pantura, selama ini terlihat sangat tidak rapi dan cenderung kotor. Bahkan, beberapa waktu lalu ada beberapa pedagang yang kedapatan menjual minuman keras (Miras). Hal inilah yang akhirnya mendorong pemerintah dan kepolisian, untuk sesegera mungkin menata dan menertibkan PKL di kawasan tersebut.

“Kami menghimbau agar para PKL tidak ada yang melanggar aturan, terutama larangan memperdagangkan miras jenis apapun. Perhatikan pula masalah etika, tingkah laku serta cara berpakaian,” imbuh Didi.

Ditambahkan, jika kedapatan ada yang tidak mematuhi aturan yang telah disepakati, apalagi melanggar perundangan yang berlaku, tidak segan-segan kepolisian dan instansi terkait, dalam hal ini Satpol PP, akan menindak dengan tegas. (IN/AM)

No comments

Powered by Blogger.