PMI Pati, Bakal Bangun Gedung Apotik dan Klinik

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Untuk ciptakan pendapatan baru, PMI Kabupaten Pati tahun ini bakal bangun Gedung Apotik lengkap dengan Klinik.

Hal tersebut disampaikan Ketua PMI Kabupaten Pati Haryanto, usai acara Musyawarah Kerja kabupaten (Muskerkab) PMI Kabupaten Pati Tahun 2018 di Gedung Jalan Selasa, (16/1/2018).

Haryanto menjelaskan, Supaya tidak menggantungkan anggaran yang di dapat dari bulan dana, perlu adanya pendapatan tambahan. Untuk itu, Tahun 2018 ini, PMI Pati akan menambah sektor usaha yaitu membangun gedung apotik dan gedung klinik yang dilengkapi dengan tenaga medis.



“bidang usaha sangat diperlukan, karena pendapatan yang selama ini yang dipakai untuk berbagai kegiatan kemausiaan masih bersumber pada bulan dana. Untuk itu tahun 2018 ini kami anggarkan membangun usaha dibidang kesehatan. Yaitu merenovasi bangunan yang sudah ada, untuk kami manfaatkan apotik dan klinik,”ungkap Haryanto.

Disinggung terkait program prioritas untuk tahun ini, “PMI Pati tetap memprioritaskan kegiatan sosial kemanusian terlebih memberikan bantuan jika terjadi bencana.”tambahnya.

Selain malakukan pengembangan usaha, PMI Pati juga akan memperbaiki fasilitas lain berupa pengaspalan halaman dan tempat parkir. Pasalnya, halaman parkir saat ini terlihat kurang rapi dan bila turun hujan banyak genangan air.

“Saya juga sudah menganggarkan untuk memperbaiki halaman parkir, perbaikan ini saya anggarkan dari APBD tahun 2018. Rencana untuk halaman parkir akan kami aspal saja, supaya terlihat lebih rapi dan bila hujan turun tidak terlihat genangan air di area parkir,”pungkasnya.

No comments

Powered by Blogger.