Pimpinan Daerah dan Toga Tomas Sasaran Utama Coklit Serentak

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Pencocokan dan Penelitian (Coklit) serentak yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati, yang dimulai Sabtu (20-01-2018) kemarin mendahulukan para pemimpin daerah, tokoh masyarakat dan pemuka agama.

Sebanyak 2.337 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) diterjunkan untuk melakukan coklit langsung. Komisioner KPU, Umi Nadliroh mengatakan, pen-coklit-an ini dilakukan agar daftar pemilih pada Pilgub nanti lebih valid, akurat, komprehensif dan mutakhir.

“Coklit serentak ini kami lakukan dengan mendatangi langsung per rumah, untuk mencocokkan dan meneliti daftar pemilih. Siapa tahu ada kesalahan atau kekurangan, jadi bisa kami benahi dengan cepat dan akurat,” terang Umi saat ditemui disela kegiatan coklit hari kedua, Minggu (21-01-2018).


Ditargetkan 11.685 rumah yang didatangi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati, pihaknya menerjukan 2.337 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP), untuk melakukan coklit secara serentak yang dimulai Sabtu (20-01-2018).

Petugas PPDP yang melakukan coklit sampai 18 Februari nanti, didampingi oleh anggota KPU, PPK dan PPS se-Kabupaten Pati. KPU Pati menargetkan sebanyak 11.685 rumah yang didatangi oleh PPDP. Estimasinya, masing-masing petugas dalam satu hari, minimal mendatangi lima rumah.

Dalam gerakan coklit serentak ini, KPU Pati menghimbau kepada masyarakat, agar memberikan data dan informasi sebenar-benarnya. Terutama jika ada anggota keluarga yang menyandang disabilitas.

“Sampaikan kepada petugas yang mendata, jika ada anggota keluarga yang menyandang disabilitas. Sampaikan jenis difabel atau disabilitasnya,” pungkas Umi. (IN/AM)

No comments

Powered by Blogger.