Pemdes Tambahsari Gelar Uji Komputer Untuk Menjaring Calon Staf Keuangan

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Isi kursi kosong perangkat desa untuk jabatan Staf Keuangan, Pemerintah Desa (Pemdes) Tambahsari melangsungkan ujian komputer di Balai Desa Tambahsari, Kecamatan/Kabupaten Pati Kota, Rabu (03/01/2018) pagi. Diharapkan, dengan adanya kegiatan tersebut tercipta seorang perangkat yang menguasai media perkembangan zaman.


“Hari ini kami melangsungkan uji kompetensi komputer, nah nantinya bagi peserta yang lulus ujian komputer, maka dia berhak mengikuti tahapan seleksi berikutnya yaitu uji publik,” ungkap Camat Pati, Sugino melalui Sekcam Pati, Akhlis selepas uji komputer.

Lanjutnya, ada dua calon perangkat yang mengikuti tahapan tersebut dan bersaing untuk memperebutkan jabatan Staf Keuangan Desa Tambahsari.

“Ada dua peserta yakni Retno Diah Pramesti (24) warga Desa Tambahsari RT 02/ RW 01 dan Deni Afikasari (22) wargta Desa Tambahsari RT 01/RW 01,” paparnya.

Akhlis mengingatkan, agar dalam gelaran tahapan uji komputer para peserta sportif dalam mengerjakan semua mata uji.


Selain itu, pihaknya juga meminta pengawas ujian komputer agar bersikap netral, serta melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab.

“Ditekankan kepada calon perangkat Desa Tambahsari, agar melaksanakan ujian dengan teliti dan mengikuti aturan yang ditentukan oleh tim penguji,” bebernya.

Imbuhnya, bagi peserta yang terpilih menjadi perangkat desa nantinya, harus dapat merubah sikap perilaku karena adanya perubahan status, dimana yang dahulu dilayani sekarang harus melayani masyarakat.

“Hasil dari ujian komputer hari ini, seluruh peserta dinyatakan lulus oleh pihak panitia. Dan berhak mengikuti tahapan seleksi selanjutnya,” pungkasnya.

No comments

Powered by Blogger.