Pasar Pragola Pati akan Dilengkapi Gedung Bioskop Berkelas

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Pemerintah Kabupaten Pati akan mengalih fungsikan Pasar Pragola Lantai 2 yang semula hanya untuk rapat dijadikan Gedung Bioskop berkelas.

Hal tersebut disampaikan Bupati Pati Haryanto usai acara penandatanganan kesepakatan bersama dan perjanjian kerja sama antara pemerintah Kabupaten Pati dengan PT Perkebunan Nusantara IX Kebun Jollong Pati di Desa Sitiluhur Kecamatan Gembong, Senin, (8/1/2018) siang.

"Masyarakat Pati butuh hiburan, oleh karenanya perlu adanya sarana tempat hiburan yang berkwalitas, dalam hal ini gedung bioskop. pemerintah kabupaten pati, rencana akan berkerja sama dengan pihak Cinemaxx Global Pasifik Group Lippo untuk merealisasikan program tersebut,"ungkap Bupati.


Adanya tempat hiburan tersebut dimaksudkan untuk meningkatkan PAD Kabupaten Pati, sekaligus sebagai ajang promosi produk asli yang dijual dilantai bawah pasar pragola.

Saat disinggung konsep awal pasar pragola dijadikan sebagai tempat untuk menjual produk khas asli pati, bupati Pati menjelaskan, bahwa, konsep itu tetap berjalan. Pasalnya, yang akan dipakai untuk sarana hiburan tersebut adalah lantai 2 yang selama ini hanya berfungsi sebagai tempat untuk pertemuan.

"Lantai 2 Pasar Pragola selama ini hanya difungsikan sebagai tempat pertemuan, sedangkan tempat pertemuan yang dipakai buat rapat di Pati sendiri sudah ada, diantaranya Gedung Penjawi, Ruang Pragola, Ruang Joyo Kusumo dan lain-lain. Dan tujuan kami bukan untuk hal-hal yang negatif, tapi untuk mempromosikan produk UMKM asli pati yang dijual dilantai bawah,"tambah Bupati.

Dalam kesempatan yang sama Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, berupaya maksimal untuk melakukan loby kepada pihak Cinemaxx Global Pasifik, supaya rencana untuk mempunyai sarana hiburan ini bisa terlaksana.

"ini merupakan suatu kesempatan yang baik, saya akan berusaha maksimal untuk meloby pihak Cinemaxx Global Pasifik group Lippo yang sudah punya nama, Karena, daerah lain berebut dan berupaya untuk melakukan hal yang sama,"ungkap Saiful.

No comments

Powered by Blogger.