Musim Penghujan, Desa Pelemgede Kebanjiran

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Tak mampu menahan limpahan air akibat guyuran hujan lebat, Sungai turut Desa Pelemgede, Kecamatan Pucakwangi, Pati, meluap hebat. Akibatnya, air yang berlimpah itu meluber ke Jalan Dukuh Dadap RT 03/RW 03, dengan ketinggian air mencapai 30 sentimeter, Jumat (05/01/2018) sore.

“Terjadinya banjir tersebut dikarenakan diwilayah Kecamatan Pucakwangi, telah diguyur hujan yang cukup lebat mulai jam 14.00 sampai dengan 16.30 WIB,” beber Kapolres Pati, AKBP Maulana Hamdan melalui Kapolsek Pucakwangi, AKP Sumadi.


Melihat hal tersebut, personil Mapolsek Pucakwangi langsung dikerahkan untuk turut membantu warga dan pengendara yang kebetulan melintas di lokasi. Mengingat, curah hujan yang masih tinggi, sehingga polisi turut berjaga.

“Banjir di daerah tersebut sering terjadi dikarenakan meluapnya Sungai Desa Pelemgede yang merupakan terusan dari Sungai Desa Mencon, Kecamatan Pucakwangi yang tidak mampu menampung debit air,” terangnya.

Lanjutnya, luberan banjir tidak sampai memasuki rumah warga, meski begitu pihak kepolisian bersiaga untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.

“Sementara banjir hanya di jalan di tepi lambiran Sungai Desa Pelemgede turut Dukuh Dadap RT 03/RW 03, sepanjang 90 meter dengan ketinggian air kurang lebih 25 - 30 sentimeter,” paparnya.

No comments

Powered by Blogger.