KPU Pati Sambangi Lorong Indah, Apa yang Dilakukan?

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Untuk memastikan jumlah pemilih yang menetap dan ber-KTP di Lorong Indah (LI), Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) KPU Kabupaten Pati melakukan pencocokan dan penelitian (Coklit), Jumat (26/01/2018). Hal tersebut dilakukan oleh KPU supaya mereka bisa menggunakan hak pilihnya dalam Pilgub Jateng pada Juni mendatang.

Menurut Komisioner KPU Pati, Ahmad Jukari, hal tersebut dilakukan guna memastikan jumlah pemilih yang berada di kompleks LI, nantinya dari hasil coklit dimasukkan ke bank data KPU Pati. Bank data itu, sebagai proses penentuan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilgub Jateng.

“Tim PPDP sudah mendatangi lokasi LI dan mendapatkan sejumlah data yang benar-benar bertempat tinggal di situ. Hanya, data belum begitu lengkap, sehingga tim kami akan datang kembali ke LI untuk pendataan lebih lanjut,” ungkapnya.


Lanjut Jukari, dari ratusan penghuni, ada satu anggota keluarga di lingkungan LI yang belum AKWK dengan jumlah empat orang. Keempatnya merupakan warga Desa Margorejo, sehingga petugas PPDP melakukan pendataan untuk dimasukkan sebagai daftar pemilih.

“Tadi syaratnya sudah lengkap dan kami nyatakan memenuhi syarat. Untuk itu, kami langsung mendata mereka. Diketahui, jumlah penghuni LI ada sebanyak 185 orang. Sementara 40 persen diantaranya adalah berasal dari luar Pati, sisanya sebagian besar adalah warga Desa Margorejo,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Paguyuban LI, Mastur mengatakan, pihaknya selalu memberikan waktu kepada para penghuni LI untuk pulang ke rumah masing-masing pada saat pemungutan suara. Akan tetapi untuk penghuni yang sudah menetap, mereka mencoblos di TPS yang ada di Desa Margorejo. (WR/AM)

No comments

Powered by Blogger.