Keunikan dan Eksotisme Pati Usik Para Sineas Muda

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati – Siapa sangka Kabupaten Pati, yang dalam kurun waktu terakhir, mengisi sejumlah halaman pemberitaan dengan berbagai aksi demo, ternyata mempunyai keunikan tersendiri. Dari kuliner, obyek wisata hingga logat bicara masyarakatnya, menurut banyak kalangan, dinilai sangat menarik.

Hal itulah yang mendorong sejumlah sineas Kabupaten Pati, yang tergabung dalam komunitas film d_A Production, berniat mengangkatnya ke layar lebar. Film yang nantinya diberi judul Pulung, akan diproduksi dalam waktu dekat.

Menurut Sutradara film tersebut, Andri Kamarulloh, film ini akan dibuat dengan standart perfilman nasional. Dengan demikian, nantinya film yang menceritakan tentang kehidupan masyarakat Pati itu, mampu menembus pasaran nasional.


“Dilihat dari segala sisi, Pati itu penuh keunikan. Ini yang menarik kami, Komunitas Film d_A Production, untuk menuangkannya dalam layar lebar. Kami mempunyai keyakinan, film ini nanti mampu menembus pasar nasional,” ujar Andri.

Secara garis besar, tutur Andri, Pulung, yang dalam bahasa Jawa berarti sebuah keberuntungan yang tidak terduga, menceritakan perjuangan seorang bapak, yang tinggal di desa. Dia ingin memutuskan stigma yang ada di masyarakat bahwa sekolah itu tidak penting, yang lebih penting adalah bekerja ke luar negeri. Berawal dari itulah, konflik mulai terbangun, hingga sampai pada saat si bapak berada dalam kondisi yang tidak diinginkan.

Ditambahkan, film Pulung ini akan menjadi ajang pengenalan segala keunikan yang ada di Pati. Bahkan, bisa mengenalkan lebih jauh potensi wisata yang ada. (IN)

No comments

Powered by Blogger.