Kades Bodeh Gagas Ruang Hijau Center

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Untuk memberikan pelayanan maksimal yang berpengaruh terhadap kualitas hidup masyarakat. Kepala Desa Bodeh Zamroni bakal, menyediaan ruang publik yang berkualitas.

"Ruang publik ini, nantinya bisa dimanfaatkan warga untuk beraktivitas. Misalnya saja olahraga, membaca, berkesenian, atau aktivitas positif lainnya," ujarnya.

Menurutnya, pembangunan Sarana dan Prasarana (Sarpras) ruang hijau center ini akan dibangun pada 2019 mendatang. Pihak Pemerintah Desa (Pemdes) bersama dengan elemen desa, sudah melakukan Musrenbang terkait dengan rencana tersebut. Dalam pembahasanya seluruh elemen masyarakat yang menghadiri pembahasan itu sepakat untuk merealisasikan pembangunan tersebut mulai Tahun 2019 nanti.

Untuk lahannya sendiri yang bakal digunakan untuk ruang publik itu, katanya, sudah ada dengan luasan sekitar 4 hektare. Lahan tersebut merupakan banda desa.


"Total keseluruhan luas lahannya ada sekitar 4 hektare. Konsepnya nanti, rencananya dipadukan dengan lapangan olahraga. Di situ juga disediakan taman baca, tempat berkesenian, tempat bermain dan lain sebagainya," ungkapnya.

Menurutnya, ruang publik sudah menjadi bagian budaya masyarakat Indonesia. Ruang publik bukan semata-mata ruang terbuka, namun ruang publik adalah ruang budaya masyarakat. Ruang publik juga ruang bersama, di mana warga bisa berinteraksi satu sama lain.

“Kalau dulu ada Alun-alun kota yang dari dahulu selalu menjadi tempat warga bertemu, tempat warga menyampaikan ekspresinya, bahkan menjadi tempat rekreasi keluarga. Di desa-desa, saat ini juga sudah banyak kita jumpai satu tempat bagi warga berkumpul dan bermusyawarah,” jelasnya.

Harapanya, rencana tersebut dapat terealisasi dan dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik. "Kami juga berharap ini bisa menjadi sarana bagi warga untuk meningkatkan kerukunan antarwarga," Pungkasnya. (WR/AM)

No comments

Powered by Blogger.