Jelang Pilkada, Kapolres Pati Ingatkan Netralitas Anggota Polri

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Kapolres Pati AKBP Maulana Hamdan mengingatkan kepada seluruh anggota Polres Pati untuk menjaga dan mengutamakan netralitas dalam pilkada serentak 2018. Hal itu wajib dilakukan seluruh anggota Polri untuk menciptakan iklim demokrasi yang mapan dan kondusif.

Kapolres juga mengingatkan, agar jajaran kepolisian selalu mengamati situasi yang ada dan jangan mudah terbawa arus politik praktis. Selain itu, Maulana Hamdan meminta jajarannya selalu menjalin kemitraan dengan masyarakat. Selain agar lebih dekat dengan masyarakat, upaya tersebut juga untuk menjaga keamanan dan kondusifitas pilkada.

“Kami berharap agar dapat menjalankan tugas menjaga keamanan dan kenyamanan pilkada serentak dengan iklas dan tanggung jawab. Dengan begitu, kami dapat menunjukkan diri yang profesional,” terangnya dalam pengarahan saat upacara bendera peringatan hari Kesadaran Nasional di halaman Mapolres Pati, Rabu (17-01-2018).


Ditambahkan, anggota kepolisian jangan sungkan untuk terjun ke masyarakat. Mereka diminta membaur dengan masyarakat, dan menunjukkan keteladanan anggota polisi sesuai dengan nilai-nilai tribatra. Dengan demikian rasa kepercayaan masyarakat terhadap polisi akan tumbuh.

Dalam kesempatan tersebut, Polres Pati juga memberikan penghargaan kepada masyarakat yang selama ini sudah membantu tugas polisi, yaitu Gatot Subroto, warga Dukuh Sekarkarung, Desa Muktiharjo, Kecamatan Margorejo, Pati, yang telah membantu mengungkap tindak pidana pencurian di wilayah hukum Polsek Margorejo.

Penghargaan juga diberikan kepada Brigadir Imam Suroso yang dinilai disiplin, bertanggung jawab dan produktif. Aiptu Priyono yang berhasil mengungkap miras oplosan dan menangkap pelaku di Desa Dengkek, Kecamatan Pati Kota. (IN/AM)

No comments

Powered by Blogger.