“Jagong Bareng” Solusi Ala Kades Pati Selesaikan Persoalan

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Untuk berbagi informasi antar desa, Pemerintah Kecamatan Pati, menggelar acara “Jagong Bareng” bersama seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Pati yang dihelat di rumah Kepala Desa Mulyoharjo, Sabtu (27-01-2018).

Acara yang digelar rutin setiap bulan ini, bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi dan sebagai ajang untuk berbagi informasi antar desa, dalam mencari solusi setiap permasalahan yang ada di desa.

Menurut Ketua Paguyuban Kepala Desa Kecamatan Pati, Mubaligh, kegiatan ini merupakan suatu langkah yang paling tepat, untuk mempererat jalinan tali silahturahmi.

"Saya dan teman-teman kepala desa se-Kecamatan Pati, telah sepakat untuk melaksanakan acara seperti ini setiap bulan. Acara ini saya anggap suatu upaya yang paling tepat untuk jalin silahturahmi, berbagi informasi dan yang paling penting adalah untuk membahas program serta mencari solusi ketika ada persoalan di desa," ungkapnya saat memberikan sambutan.


Mubaligh berharap, dengan terselenggaranya acara “Jagong Bareng” bergilir secara rutin, dapat memantau perkembangan pembangunan desa nantinya. "Saya juga berharap, dapat memantau perkembangan pembangunan desa."

Sementara, Camat Pati yang hadir pada acara tersebut berpesan, supaya dalam pelaksanaan pemerintahan dijalankan dengan baik sesuai aturan yang ada, baik pelayanan kepada masyarakat, pembangunan fisik (infrastruktur -red) maupun pemberdayaan masyarakat.

"Pemerintah telah memberikan kewenangan kepada kepala desa untuk melaksanakan pemerintahan di desa, oleh karenanya jalankanlah dengan baik sesuai aturan yang ada," pintanya.

Menyinggung terkait pelaksanaan Dana Desa (DD), kepala desa diminta untuk merencanakan program melalui Musrenbang, dan terkait bantuan bupati berupa Program Noto Projo, Camat meminta proposal permohonan segera dibuat dan dikumpulkan kepada ketua paguyuban.

"Kami hanya bisa memantau, mendampingi dan menerima usulan pembangunan dari pemerintahan desa, agar dapat di bawa ke tingkat kabupaten. Begitu juga dengan administrasi keuangan. Jangan sampai ada permasalahan, tanggungjawab berada ditangan Kepala Desa," jelasnya.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh Kepala Desa, Sekdes, Kepala UPTD, perwakilan Danramil, anggota Polsek serta seluruh pejabat pengawas dilingkungan kecamatan Pati. (WR/AM)

No comments

Powered by Blogger.