Dandim Pati : Pelajar Jangan Percaya Berita Hoax

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Dandim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan ingatkan generasi muda bangsa, untuk tidak mudah percaya informasi palsu dan berita hoax yang saat ini marak tersebar di Media Sosial (Medsos). Apalagi, saat ini dunia maya tengah dibombardir informasi yang menyesatkan.

Ihwal tersebut, diungkap Dandim saat memberikan sosialisasi Wawasan Kebangsaan Dan Bela Negara kepada ratusan siswa SMK Tunas Harapan yang berlokasi di Jalan Pati – Trangkil KM 4, Kamis (04/01/2018) pagi.


“Jangan percaya berita hoaxs yang saat ini marak di medsos. Sebagai warga negara, siswa-siswi untuk mengisi kemerdekaan ini, dengan mewujudkan membangun negara dengan melaksanakan perbuat yang baik, salah satunya dengan wujud belajar yang rajin,” terangnya.

Penghayatan terhadap empat pilar kebangsaan mutlak dihayati semua warga negara, tak terkecuali para pelajar.

Empat pilar kebangsaan itu ialah Pancasila sebagai dasar dan ideologi Pancasila UUD 45 sebagai konstuksi negara dan ketetapan MPR, NKRI sebagai bentuk negara, serta Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

“Empat pilar ini perlu dihayati para pemuda, guna meningkatkan jiwa nasionalisme untuk membentuk pola pikir dan karakter para siswa siswi, dalam melaksanakan pembinaan Wasbang dalam bela negara,” tuturnya.


 Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Tunas Harapan Pati, Eni Wahyuningsih mengucapkan banyak terimakasih atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi tersebut, yang dipelopori Kodim 0718/Pati.

“Ada sebanyak 270 anak didik kami yang turut mengikuti kegiatan ini. Kami ucapkan terimakasih banyak kepada Dandim beserta jajarannya atas adanya kegiatan ini,” ungkapnya.

Ditambahkan, pihaknya berharap dengan adanya acara ini, anak didiknya semakin mengenal wawasan kebangsaan, serta semakin mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

No comments

Powered by Blogger.