Siswa SMPN 1 Margoyoso Pati Kembali Kantongi Prestasi

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Baru-baru ini, siswa-siswi SMPN 1 Margoyoso Pati berhasil menorehkan prestasi membanggakan di tingkat kabupaten. Sebanyak empat siswanya berhasil menorehkan juara dalam lomba melukis dan membatik.

Guru Pembimbing Seni Rupa, Dwi Budi Rahayu menyampaikan, jika pada ajang perlombaan tingkat kabupaten yang berlangsung beberapa hari lalu, siswanya berhasil meraih juara I, juara III dan juara harapan I dalam cabang lomba melukis. Kemudian, satu siswanya lagi meraih juara I dalam cabang lomba membatik.


"Alhamdulillah, siswa-siswi kami bisa meraih prestasi yang membanggakan, khususnya di bidang seni rupa ini. Setidaknya ada empat yang mampu meraih prestasi dalam cabang melukis dan membatik," ujarnya.

Menurutnya, jika secara khusus, peserta didiknya melakukan persiapan tidak terlalu lama, hanya sekitar dua hari. Namun demikian, secara rutin siswanya sudah diberikan pelatihan melalui kegiatan ekstrakurikuler, yang diadakan setiap Jumat.

Dengan raihan prestasi tersebut, dirinya berharap, peserta didiknya tidak lantas berpuas diri, sebab, nantinya bisa melangkah lagi ke level yang lebih tinggi, yakni ke provinsi bahkan nasional.

"Untuk itu, saya berharap anak-anak tetap rutin berlatih mengasah kemampuannya. Jangan berpuas sampai di sini saja, tetapi, yang harus dilakukan justru harus lebih rajin lagi untuk berlatih," ungkapnya.
Sementara itu, Kepala SMPN 1 Margoyoso, Suyitno Yuwono mengapresiasi prestasi yang didapatkan siswa-siswinya tersebut. Dirinya berharap, prestasi itu bisa memacu siswa untuk terus meningkatkan kualitas.

Dirinya menyatakan, jika di sekolah yang dipimpinnya, pihaknya terus berupaya memfasilitasi peserta didik untuk mengembangkan minat dan bakat. Baik dalam bidang akademik maupun nonakademik.

"Kami sangat mendukung pengembangan potensi siswa dalam berbagai bidang. Misalnya seni rupa, kami memiliki guru pembimbing yang ahli dalam bidang ini. Siswa yang tertarik dalam bidang seni rupa, silakan untuk mengembangkan potensinya dengan maksimal," katanya.

Pungkasnya, prestasi yang diraih oleh peserta didiknya tidak berhenti hanya di level kabupaten, tetapi nanti bisa berkompetisi di tataran regional maupun nasional. Sehingga, SMPN 1 Margoyoso juga semakin dikenal masyarakat dari segi kualitas.

No comments

Powered by Blogger.