Ribuan Massa Bela Islam, Gelar Aksi Bela Palestina

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Ribuan massa bela Islam Bumi Mina Tani melangsungkan aksi damai di depan Masjid Baitu Nur Pati, selepas salat Jumat, (15/12/2017) hari ini. Mereka terpaksa turun ke jalan sebagai bentuk keprihatinan dan solidaritas saudara seiman di Palestina. Mengingat, klaim sepihak Presiden Amerika Serikat, Donald Trump atas Yerusalem sebagai Ibu Kota Israil.


Mereka juga meminta supaya pemerintah proaktif untuk turut membantu menyelesaikan konflik antara Palestina dan Israil. Ihwal tersebut diungkap, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Pati, Narso kepada awak media.

“Kami mengecam keras atas klaim sepihak Presiden Amerika, Donald Trump bahwa Yerusalem itu Ibu Kota Israel. Ini sangat merugikan dan menyakiti masyarakat Palestina, dan juga kami sebagai Umat Islam, apalagi di sana ada Masjid Al Aqsha,” tegasnya.

Lanjutnya, untuk membantu masyarakat Palestina, pihaknya mengaku telah menggalang dana. Rencananya, dalam waktu dekat bantuan tersebut akan diberikan kepada masyarakat Palestina di pengungsian.

“Selain materi, kami juga terus membantu dengan doa. Berharap, agar konflik di sana segera usai, kasihan mereka bertahun-tahun dirundung kemalangan, semoga Allah SWT memberikan kedamaian,” paparnya.


Ditambahkan, Narso berharap pemerintah proaktif membantu menyelesaikan konflik di Timur Tengah itu, sehingga korban jiwa tidak lagi berjatuhan dan bergelimpangan.

“Palestina harus kita bantu, baik tenaga maupun pikiran, harta maupun benda, maupun dengan cara diplomasi dengan pihak terkait agar konflik segera terselesaikan,” tandasnya.

No comments

Powered by Blogger.