Petenis Junior Asli Pati Torehkan Prestasi Gemilang Di Ajang Internasional

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Petenis junior Bumi Mina Tani berhasil menorehkan prestasi gemilang di kancah kejuaraan internasional yakni The Perlis International Junior Tennis Championship 2017, di Perlis Malaysia, dan dalam laga bertajuk Hatyai International Junior Tennis Championship 2017 di Hatyai, Thailand, belum lama ini.


Dalam laga, Diah Ayu Novita Yosri Saputri (14) yang tercatat masih duduk di SMP Negeri 1 Margoyoso, Pati, mampu bermain apik dan menumbangkan pemain Negeri Jiran, Iman Shuhada Bt Abdullah, dan berhasil mengantongi Juara II dengan skor tipis, 7 – 6, 4 – 6 dan 6 – 7 di The Perlis International Junior Tennis Championship 2017.

“Sedangkan untuk di nomor double, Mbak Diah yang berduet dengan Pornpawee Karunkit dari Thailand berhasil menggugurkan lawannya Rianna Aquino dari Philipina dan Iman Suhada dari Malaysia, dengan skor telak dan menjadi juara pertama,” ungkap Ketua Pelti Pati, Joni Kurnianto, Rabu (20/12/2017).

Sementara itu, di kejuaraan yang sama Diego Armando Juanita Putra (10) yang masih mengenyam pendidikan di kelas IV SD Negeri Kajen, Margoyoso, Pati. Harus mengakui kemampuan lawan tandingnya dari Korea, Edum Dong Hyeon dalam quarterfinal.

Tetapi, di nomor double Diego yang berpasangan dengan Walter Tam Sin Hang dari Hongkong mendapatkan Juara II, selepas mengalahkan petenis dari Korea, Edum Dong Hyeon dan Cho Se Hyuk, dengan skor mutlak 2 – 6 dan 2 – 6.

Sedangkan, dalam kejuaraan Hatyai International Junior Tennis Championship 2017. Diah mengantongi Juara III setelah dibungkam 5 – 8 oleh lawan tandingnya dari atlit tuan rumah, Kanyatmon.

“Dan di nomor double, Diah yang berpasangan dengan Pornpawee Karunkit dari Thailand berhasil menjadi juara II dalam kejuaraan itu,” tutur Joni.

Kemudian, Diego yang kali pertama menjajal kejuaraan internasional berhasil mengharumkan nama Indonesia, dengan membawa pulang Juara III dalam nomor double.

“Kami sangat bangga dengan apa yang diraih oleh Mas Diego dan Mbak Diah dalam dua laga internasional tersebut. Juga terimakasih kepada Pengda Pelti Jateng dan Klub Tenis Sukun Kudus, yang memberi kepercayaan petenis kami untuk berlaga di kancah Internasional,” bebernya.

No comments

Powered by Blogger.