Pemdes Wonorejo Lantik Sekdes Dan Kasi Kesra Baru

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Pemerintah Desa (Pemdes) Wonorejo, melangsungkan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekretaris Desa (Sekdes) dan Kasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra), yang dilangsungkan di Kantor Balai Desa Wonorejo, Kecamatan Tlogowungu, Pati, Sabtu (30/12/2017) pagi.

“Pengangkatan saudara Moh Sofwan sebagai Kasi Kesra dan Farlina Rahmawati menjadi Sekdes ini tertuang dalam SK Nomor 9/XII/2017,” terang Kepala Desa Wonorejo, Suyikno, selepas kegiatan.


Lanjutnya, dengan dilantiknya perangkat desa yang baru ini, diharapkan mampu memberikan warna perubahan di Desa Wonorejo, sehingga lebih maju dalam segala bidang. Baik dari segi pemerintahan juga kesejahteraan masyarakat.

“Mudah-mudahan perangkat baru ini bisa membantu dan meringankan tugas-tugas pemerintah desa,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan semua tahapan pelantikan perangkat Sekdes dan Kasi Kesra. Sehingga, berjalan lancar dan tidak ada halangan sedikit pun.


“Selamat kepada perangkat desa yang baru yang telah dilantik, dan selamat bergabung dengan kami untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-sebaiknya. Semoga dalam mengemban pekerjaan yang baru diberikan kelancaran dan kemudahan,” harapnya.

Sementara itu, Camat Tlogowungu, Didik Rusdiartono yang turut hadir dalam pelantikan tersebut mengingatkan, agar perangkat yang baru saja dilantik itu bekerja dengan sepenuh hati dan lebih mengutamakan kepentingan umum, diatas kepentingan pribadi atau kelompok.

“Kepada perangkat yang baru dilantik, amanat yang dibebankan sangatlah berat, karena apapun tugas yang diberikan untuk lebih diutamakan dari pada kepentingan lainnya,” pintanya.

Imbuhnya, perangkat desa merupakan pembantu kerja pemimpin desa, sehingga harus taat dan kompak dalam bekerja melayani warga masyarakat, serta pembangunan dan administrasi pemerintahan desa.

“Untuk perangkat desa yang baru, agar segera menyesuaikan diri dan kunci pokok bekerja sesuai tupoksinya dan bekerja bersama demi masyarakat dan kemajuan desa,” tandasnya.

Diketahui, jabatan Sekdes akan mendapat Penghasilan Tetap (Siltap), sesuai peraturan perundangan-undangan yang berlaku dan tunjangan perangkat desa, berupa tanah bengkok seluas kurang lebih 5 hektare, dengan masa jabatan sampai dengan usia 60 tahun.

Sedangkan, jabatan Kasi Kesra mendapat Siltap sesuai peraturan perundangan-undangan yang berlaku dan tunjangan perangkat desa, berupa tanah bengkok seluas kurang lebih 2,5 hektare, dengan masa jabatan hingga usia 60 tahun.

No comments

Powered by Blogger.