Menyikapi Izin Bupati, Pemdes Keben Bentuk Panitia Pengisian Perangkat

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Pemerintah Desa (Pemdes) Keben menggelar sosialisasi dan pembentukan panitia pengisian perangkat desa, untuk jabatan Staf Seksi Pembagunan desa yang berlangsung di Balai Desa Keben, Kecamatan Tambakromo, Pati, Sabtu (16/12/2017). Dengan segera terisinya kekosongan jabatan, pemdes berharap bisa mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.


“Perlu diketahui bahwa Pemdes Keben sudah pernah melaksanakan pengisian perangkat desa sebelumnya, dan ini yang ke dua kalinya. Untuk pengisian perangkat desa kali ini yakni formasi Staf Seksi Pembagunan,” terang Kepala Desa Keben, Karsiman.

Dasar hukum pelaksanaan pengisian perangkat Desa Keben yaitu, Izin Bupati Pati No 141.32/6339 tanggal 09 Desember 2017, tentang pengisian perangkat desa formasi Staf Seksi Pembagunan Desa Keben, Kecamatan Tambakromo, UU No 6 th 2014 tentang desa, PP No 43 tentang peraturan pelaksanaan UU No 6 th 2014 tentang desa.

Sebagaimana diubah dengan PP No 47 Tahun 2015, Perda No 2 tentang perangkat desa, Perda No 5 Tahun 2015 tentang struktur organisasi dan tata kerja pemerintahan desa, Perbup No 8 Tahun 2016 tentang perubahan Perbup No 26 Tahun 2015 tentang peraturan pelaksanaan Perda Pati No 2 Tahun 2015 tentang perangkat desa.

“Yang perlu diketahui, Staf Seksi Pembagunan terpilih selain mendapatkan penghasilan tetap juga akan mendapat bengkok yang akan di dapat yaitu 3.000 meter,” jelas Karsiman.

Sementara itu, Camat Tambakromo, Sudarto menambahkan, bahwa izin dari Bupati Pati, Haryanto sudah turun tertanggal Sabtu (09/12/2017) lalu, untuk itu dia berharap agar dalam pelaksanaannya bisa berlangsung aman tertib dan terkendali.

“Perlu saya ingatkan kembali, dalam pembentukan panitia ini ada beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh calon panitia diantaranya yaitu tidak ada hubungan keluarga dengan balon perangkat. Ini menjadi penting, untuk menghindarkan korupsi, kolusi dan nepotisme,” tandasnya.

No comments

Powered by Blogger.