Menuju Masyarakat Berkesinambungan PSRSPDM Margo Laras Pati Helat HDI

Lintaspati.isknews.com, Lintas Pati - Panti Sosial Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Mental (PSRSPDM) Margo Laras Pati, melangsungkan acara puncak gebyar peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2017 dengan tajuk menuju masyarakat inklusi tangguh dan berkesinambungan, di Desa Sukoharjo, Kecamatan Margorejo, Pati, Selasa (05/12/2017) pagi.


“Acara hari disabilitas internasional ini adalah bertujuan untuk menggali potensi bagi masyarakat penyandang disabilitas,” ungkap Kepala PSRSPDM Margo Laras Pati, Jiwaningsih kepada awak media.

Lanjutnya, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan yaitu meliputi lomba-lomba untuk menarik motifasi bagi penyandang disabilitas. Dan, puncak rangkaian acara dilangsungkan pada hari ini.
“Ini untuk meningkatkan motivasi para penyandang disabelitas, karena mereka mempunyai hak dan kesempatan yang sama seperti masyarakat lainnya,” bebernya.

Sementara itu, Bupati Pati Haryanto mengapresiasi kegiatan positif tersebut, dia berharap dengan adanya kegiatan tersebut menjadi penyeimbang antara masyarakat disabelitas dan masyarakat umum.
“Mudah-mudahan dengan adanya serangkaian kegiatan dalam rangka acara ini, berguna untuk menyeimbangkan kehidupan dan memberi kesempatan yang lebih baik kepada para penyandang disabilitas,” ucapnya.

Ditambahkan, pemerintah saat ini telah mengalokasikan dana untuk kebutuhan bagi para penyandang disabelitas. Bahkan, Haryanto mengaku telah menandatangai anggaran program sosial tersebut.
“Dan kami menaruh harapan besar untuk program sosial di Kabupaten Pati, dapat berkembang serta berjalan dengan baik,” pungkasnya.

No comments

Powered by Blogger.