Maraknya Warkop Esek-esek, Muspika Batangan Buat Perdes Prostitusi

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Pati - Upaya memberantas praktek prostitusi berkedok warung kopi di tepi jalan Pantura Dukuh Mujil, Desa Bumimulyo, Kecamatan Batangan, Pati. Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Batangan melangsungkan pembinaan dan penyuluhan terhadap para pemilik dan penyewa warung kopi di Aula Mapolsek Batangan, Kamis (14/12/2017) pagi.


“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari giat Polsek Batangan, dalam upaya memberantas praktek prostitusi di wilayah Kecamatan Batangan,” Camat Batangan, Supaya.

Dia meminta, agar Kepala Desa Bumimulyo membuat Peraturan Desa (Perdes) tentang larangan praktek prostitusi di daerahnya. Dengan begitu, tindak prostitusi berkedok warung kopi musnah.

Sementara itu, Kapolsek Batangan, AKP Endah Setianingsih mengatakan, pihaknya selaku Kapolsek tak henti-hentinya memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh) kepada para warga khususnya pemilik dan penyewa warung kopi, untuk menghentikan praktek prostitusi berkedok warung kopi.

“Kami dari Polsek tidak akan bosan untuk melakukan giat operasi kepolisian, dengan sasaran penyakit masyarakat (Pekat) baik prostitusi dan miras. Agar Kades menetapkan Perdes tersebut dan dibagikan kepada para pemilik dan penyewa warung,” terangnya senada dengan Camat Batangan.

Menaggapi hal tersebut, Kepala Desa Bumimulyo Sutiyono, dalam kegiatan tersebut langsung membuat Perdes tentang larangan praktek prostitusi.

“ Saya selaku Kades Bumimulyo saat ini sudah membuat Perdes tentang larangan praktek prostitusi. Sehingga, agar para pemilik dan penyewa warung mentaati hasil kegiatan hari ini,” sebutnya.

Tidak hanya itu, dalam acara tersebut para pemilik dan penyewa warung kopi di daerah tersebut, sudah menandatangi surat pernyataan untuk tidak akan buka praktek prostitusi.

“Setelah ini nanti semua pemilik dan penyewa warung kopi akan dibagikan foto copy Perdes ini dan jangan mengulangi lagi kegiatan ini,” tegasnya.

Diketahui, setelah binluh selesai, dilanjutkan dengan penandatanganan surat pernyataan tidak akan membuka praktek prostitusi, termasuk menyediakan minuman keras (Miras) dan Pekerja Seks Komersial (PSK).

No comments

Powered by Blogger.