Fenomena Wabah Lalat, Muspika Margorejo Tinjau Lokasi Penyebab

Lintaspati.isknews.com, Lintas Pati - Masyarakat Desa Wangunrejo, Kecamatan Margorejo, Pati, akhir-akhir diresahkan mewabahnya lalat di pemukiman. Masyarakat takut, jika banyaknya lalat di daerah mereka akan membawa dampak buruk bagi kesehatan. Mengingat, mikroorganisme penyebab penyakit seperti kuman, bakteri dan virus biasanya lekat dibawa serangga tersebut.


Menanggapi banyaknya keluhan masyarakat, Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Margorejo mendatangi lokasi peternakan ayam turut Dukuh Bungkuk, Desa Bumirejo, Kecamatan Margorejo, Pati, yang disinyalir penyebab mewabahnya lalat.

“Peninjauan langsung ke lokasi ini kami lakukan sebagai respon kami dengan adanya keluhan masyarakat, terkait mewabahnya lalat di daerahnya,” terang Camat Margorejo, Sudarto, Senin (11/122017) siang.

Selepas peninjauan, lanjut dia, pihaknya akan mengadakan pertemuan bersama dengan pihak-pihak terkait untuk mengkaji fenomena tersebut di kantor perizinan. Sehingga, untuk sementara waktu kandang harus dikosongkan terlebih dahulu.

“Bagi pemilik kandang ayam, sebaiknya jangan diisi ayam dahulu kandangnya. Karena akan dilakukan pembersihan dan penyemrotan dari dinas terkait, serta perbaikan kandang,” bebernya.

Ditambahkan, Untuk Pemerintah Desa (Pemdes), Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Wangunrejo, saat ini tengah memberikan pengarahan kepada warga, bahwa kejadian tersebut sudah ditangani oleh pihak terkait.

Diketahui, dalam peninjauan tersebut turut hadir Kapolsek Margorejo AKP Harry Marcell, Kasi Data Informasi Diah, Kantor Perijinan Mulyono, Dinas Peternakan dan Pertanian Suntoro, Kades Bumirejo Edi Sulistiyo dan Bhabinsa Bumirejo Pelda Solikin.

No comments

Powered by Blogger.