Cetak Generasi Kuat, RA Masyitoh Sirahan Rutin Langsungkan Outing Class

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Kanak-kanak dari Roudlatul Atfal (RA) Masyitoh, Desa Sirahan, Kecamatan Cluwak, Pati, mengadakan kegiatan outing class dengan mengunjungi salah satu perusahaan jenang di Kabupaten Kudus, belum lama ini.


Kepala RA Masyitoh, Maulina Rahmawati mengatakan, outing class tersebut sebagai salah satu cara untuk menghindari kejenuhan anak-anak yang setiap hari mengikuti pembelajaran di dalam kelas.

"Untuk kegiatan outing class ini, seluruh anak didik ikut berpartisipasi. Dengan mengadakan kunjungan ke salah satu perusahaan jenang itu, anak-anak diharapkan bisa lebih ceria dan tidak jenuh," ujarnya.

Di samping itu, dengan adanya kegiatan tersebut, anak-anak juga dapat mengenal dan belajar secara langsung mengenai proses pembuatan jenang. Sehingga, mereka tidak hanya melihat hasil produk yang sudah jadi dan tinggal makan saja.

Bukan hanya itu saja, dengan hal itu, pihaknya juga berupaya menanamkan rasa kebersamaan kepada anak-anak. Sebab, keikutsertaan semua kanak-kanak bisa memupuk rasa solidaritas.

"Kami juga ingin memberikan pengalaman kepada anak-anak untuk dapat bersosialisasi dengan dunia luar, terutama lingkungan luar sekolah. Sehingga, mereka tidak ‘minder’ nantinya," ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan outing class tidak hanya dilakukan kali ini saja, namun, secara rutin tiap bulan juga dilaksanakan. Namun demikian, biasanya hal itu dilakukan tidak jauh dari lingkungan sekolah.

Ditambahkan, kegiatan outing class bisa dilakukan dengan beragam cara. Di antaranya, mengenalkan kepada anak-anak terkait pertanian, profesi, atau hal lain yang bisa menambah pengetahuan anak-anak.

No comments

Powered by Blogger.