Bupati Pati Resmikan Taman Stasiun Puri

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Sebagai sarana ruang terbuka hijau bagi masyarkat di Bumi Mina Tani, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati membuat Taman Stasiun Puri dengan teknologi mutakhir. Tidak hanya itu, taman tersebut juga sebagai hadiah menyambut tahun baru oleh pemerintah kepada rakyatnya.


“Sebenarnya taman ini sudah lama jadinya, tapi untuk diresmikan waktunya baru kali ini bisa terlaksana. Iya ini untuk menyambut peralihan tahun bagi kebutuhan masyarakat akan keindahan kota,” ungkap Bupati Pati, Haryanto, Selasa (19/12/2017) malam.

Lanjutnya dalam acara peresmian taman yang berlokasi di Jalan P Sudirman itu, taman baru ini dinamakan Taman Stasiun, untuk tetap menjaga jejak sejarah bahwa dahulunya sekitar lokasi merupakan bekas stasiun kereta, yang sangat penting untuk kemajuan Kabupaten Pati, kala itu.

“Taman ini berfungsi sebagai infrastruktur keindahan kota, mempercantik daerah, perkembangan tata kota, serta menunjang ke pariwisataan Kota Pati tentunya,” beber Haryanto.

Kedepannya, melalui anggaran APBD pihaknya akan menggalakkan ruang terbuka hijau. Misalnya, membuat Taman di Suko Kulon, Kelinci Margorejo dan taman-taman indah lainnya di Pati.

“Untuk APBD tinggal penetapan oleh Gubernur saja. Kami selaku pemerintah ingin mengembangkan sektor pariwisata di Pati, selain sektor perikanan, pertanian, perkebunan dan industri,” sebutnya.

Sementara Sekda Pati, Suharyono menungkap, untuk pembuatan taman Stasiun Puri pihaknya menggelontorkan anggaran sebesar Rp 1,428 miliar. Untuk keamanan taman bagi pengunjung, pihaknya sudah memaasang CCTV di dua sudut taman.

“CC TV itu untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan. Taman ini dilengkapi dengan air mancur bergoyang warna warni dengan diiringi musik sesuai perkembangan lagi latarnya,” paparnya.

No comments

Powered by Blogger.