Bupati Haryanto Sosislisasikan Pelayanan Terintegrasi Di Pelabuhan Juwana Pati

LINTASPATI.ISKNEWS.COM, Lintas Pati - Bupati Pati H.Haryanto, SH.MM.M.Si pagi tadi sabtu (30/12) resmi membuka kegiatan Sosialisasi Pelayanan Terintegrasi Di Pelabuhan Juwana Kabupaten Pati. Di dampingi kepala kantor Syahbandar Juwana dan Pelaku Usaha di bidang perikanan Juwana Bupati Haryanto mengajak dinas terkait untuk dapat mempermudah dan mempercepat proses pelayanan kepengurusan Dokumen Kapal yang selama ini sangat rumit dan memakan waktu cukup lama.


Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Juwana Drs.Japet Simanjuntak,MM menyampaikan "Menindaklanjuti hasil rapat koordinasi pada tanggal 13 september 2017 lalu di kantor Bupati Pari, kemudian hasil rapat di kantor syahabandar Juwana pada tanggal 7 nopember 2017 dan berdasarkan keputusan kepala kantor UPP juwana 109/2/17/UPP.Jwn -17, perjanjian kerjasama tentang Koordinasi antar instansi terkait dan Keputusan menteri perhubungan No PM.30 Th 2015 tentang Susunan Organisasi Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan. Maka sistem pelayanan kepengurusan surat surat ijin dokumen Kapal akan di laksanakan secara terintegrasi dan melibatkan tiga instansi di Kabupaten Pati.

Sementara itu Bupati Pati H.Haryanto menyambut baik atas terwujudnya perijinan terintegrasi satu pintu, "Guna mengikuti perkembangan jaman yang semakin modern pemerintah di tuntut cepat dalam sistem pelayanan, nah setelah kami mendengar keluhan dari Pelaku Usaha Perkapalan di Juwana yaitu sistem kepengurusan dokumen kapal yang lambat maka kami melakukan koordinasi antar instansi yang membidangi, dan Alhamdulilah hari ini dapat terwujud, dengan sistem pelayanan terintegrasi maka akan semakin efektif dan saya harapkan juga dapat menghemat waktu dalam kepengurusan surat surat kapal atau dokumen kapal yang lainya", ungkapnya. (wik)

No comments

Powered by Blogger.